Pique Sebut Messi Kunci Sukses Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 30 Jan 2018, 21:44 WIB
Diperbarui 30 Jan 2018, 21:44 WIB
Gerard Pique
Bek Barcelona, Gerard Pique, merayakan kemenangan Barcelona di El Clasico 2017 dengan membuka tiga botol wine seharga Rp 85 juta. (AFP/Curto De La Torre)

Jakarta Gerard Pique memuji setinggi langit rekannya Lionel Messi. Ia mengakui peran besar Messi dalam kesuksesan yang diraih Barcelona dalam lebih satu dasawarsa terakhir.

Menurutnya, Messi adalah kunci bagi Barcelona. Komentar ini diungkapkan Pique usai teken kontrak baru di Barcelona. Bek tengah Barcelona ini memperpanjang kontrak hingga 2022.

Saat ini, Messi menjadi salah satu pemain Barcelona paling sukses dalam mengoleksi trofi. Dia sudah mendapatkan 29 trofi selama 14 musim bermain untuk Barcelona.

"Kunci kesuksesan generasi terbaik Barcelona itu ada pada Messi. Kami hanya mengikuti dia," ujar Pique seperti dikutip soccerway.

"Jika harus menunjuk satu orang yang paling berjasa atas gelar-gelar yang kami dapatkan. Itu pasti Messi. Kami mencoba tolong dia karena dia butuh rekan yang kompetitif untuk memenangkan gelar," ucapnya, menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kejar Semua Gelar

Bintang Barcelona, Lionel Messi menerima gaji per minggu sebesar 500.000 pound sterling dengan durasi kontrak hingga 2021. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona saat ini praktis mengejar semua gelar yang bisa didapatkan musim ini. Barcelona berpeluang baik di Liga Champions, La Liga maupun Piala Raja.

Di La Liga, Barcelona memimpin sendirian dengan keunggulan 11 poin atas Atletico Madrid. Barcelona bahkan unggul 19 poin atas Real Madrid yang masih menabung satu pertandingan di La Liga.

Kekuatan Barcelona juga nyaris merata di semua lini. Bahkan untuk sektor lini tengah, Barcelona kelebihan pemain sehingga harus meminjamkan Gerard Deulofeu ke Watford.

3 dari 3 halaman

Samai Rekor Guardiola

Ernesto Valverde dengan hasil pertandingan yang diraih Barcelona. (doc. Barcelona)

Momen bersejarah tercipta setelah Barcelona menang 2-1 atas Deportivo Alaves pada laga La Liga pekan ke-21, di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Hasil positif itu membuat pelatih Ernesto Valverde menyamai rekor Pep Guardiola.

Valverde menjadi suksesor Luis Enrique yang mundur dari kursi kepelatihan pada awal musim 2017-2018. Namun, kiprah mantan juru taktik Espanyol itu sempat berjalan tak mulus di Barcelona.

Publik awalnya meragukan kapasitas Valverde setelah Barcelona takluk dari Real Madrid di Piala Super Spanyol, Agustus 2017. Namun, sang pelatih perlahan kembali membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tampil impresif.

Berbagai hasil positif ditorehkan Barcelona di berbagai kompetisi musim ini. Hasil kontra Alaves membuat El Barca belum sekalipun kalah karena mengklaim 18 kemenangan dan tiga hasil imbang dari total 21 pertandingan.

Barcelona pun mendulang 57 poin dan kian kukuh memuncaki klasemen sementara. Skuat Catalan unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menguntit di posisi kedua.

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓