Sukses


Presiden Real Madrid Raih Penghargaan Bergengsi di Spanyol

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Pérez terpilih sebagai Chief Executive Officer (CEO) terbaik di Spanyol versi Forbes, Rabu (31/1/2018). Pengendali utama Real Madrid tersebut mengalahkan 49 nomine lain.

Florentino Pérez berhasil memeroleh apresiasi tertinggi di bidang bisnis tersebut setelah dianggap berhasil mengelola ACS Group, yang termasuk di dalamnya ada Real Madrid. ACS adalah kelompok bisnis yang memiliki lini utama di sektor konstruksi.

ACS, yang lahir pada 1997, berkembang pesat dan melebarkan sayapnya ke beragam lini, termasuk sepak bola. Real Madrid menjadi basis utama gelontoran dana ACS di bisnis olah raga.

Pada tahun lalu, Florentino Pérez berhasil membuat Real Madrid memiliki nilai asset sebesar 3.580 juta dolar AS atau lebih dari Rp50,12 triliun. Nilai tersebut berasal dari seluruh asset tak bergerak dan para penggawa Real Madrid di seluruh lini.

Sepanjang tahun 2017, seperti dirilis Forbes, Real Madrid mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan sebesar 670 juta dolar AS atau sekitar Rp9,3 triliun. Ada juga revenue dari hak siar yang menembus angka 1.183 juta dolar AS atau Rp16,562 triliun.

Tambahan pendapatan Real Madrid yang lain datang dari sisi komersiil, yakni sebesar 1.216 juta dolar AS atau sekitar Rp17,024 triliun. Seluruh angka tersebut berdasar asumsi 1 dolar AS setara Rp14.000.

"Ketika saya berolahraga saat kecil, saya mulai mengerti bagaimana pentingnya sebuah kerja sama tim, lalu motivasi, kerja keras, menghormati lawan dan tak pernah menyerah. Olahraga telah memberiku pelajaran hidup yang luar biasa, dan itulah kenapa saya berani mengelola Real Madrid," jelas Florentino Perez.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer