Sukses


Komentar 3 Pemain Barcelona Setelah Diimbangi Espanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona hanya mampu bermain 1-1 kontra Espanyol pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol, di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018). Kendati gagal menang, Barca memperpanjang catatan tak terkalahkan di liga.

Tampil di kandang lawan, pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, melakukan sejumlah perubahan. Lionel Messi yang biasanya menghuni skuat inti duduk di bangku cadangan, dan perannya digantikan Paco Alacacer.

Tanpa Messi, Barcelona kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Espanyol. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk paruh kedua, Valverde mulai memainkan La Pulga. Lionel Messi masuk ke lapangan pada menit ke-59 menggantikan Alcacer.

Meski telah menurunkan Messi, Barca masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Espanyol. Bahkan, tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Gerard Moreno.

Delapan menit jelang waktu normal berakhir, skuat Catalan akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Lionel Messi dikonversikan Gerard Pique menjadi gol dengan sundulan.

Memasuki menit-menit akhir, Blaugrana terus melancarkan serangan. Akan tetapi, sampai laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini membuat El Barca menorehkan rekor baru di La Liga Spanyol. Lionel Messi dan kawan-kawan tercatat tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan di liga.

Selain itu, tambahan satu poin membuat Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 58. Di sisi lain, Espanyol menghuni peringkat 15 dengan mendulang 25 poin.

Raihan hasil imbang disambut positif pemain Barcelona. Kendati begitu, penggawa Los Cules tak menampik jika Espanyol sulit untuk dikalahkan.

Berikut ini adalah komentar tiga pemain Barcelona setelah ditahan Espanyol:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

2 dari 4 halaman

Andres Iniesta

Kapten Blaugrana, Andres Iniesta, menyebut jika timnya tampil apik hampir di sepanjang laga. Iniesta pun memastikan Barca akan terus mendulang tiga poin demi meraih trofi La Liga pada akhir musim ini.

"Barcelona memainkan pertandingan yang hebat dan melakukan upaya yang besar. Kami akan terus meraih poin untuk terus menjauh," kata Iniesta.

"Kami membalikkan hasil buruk dalam laga yang sulit," lanjut gelandang timnas Spanyol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Sergio Busquets

Pemain timnas Spanyol ini menilai Barcelona memiliki banyak peluang untuk membobol gawang Espanyol. Namun, rapatnya barisan belakang Espanyol membuat kans Barca mencetak gol selalu kandas.

"Ketika kami menerapkan permainan direct football, kami lebih baik dan kami memiliki lebih banyak peluang. Meski lapangannya sulit untuk tampil, kami mampu memanfaatkan tendangan bebas," kata Busquets.

 

4 dari 4 halaman

Gerard Pique

Pique yang baru mencetak gol perdana di La Liga musim ini mengaku tak risau dengan hasil imbang melawan Espanyol. Bek 31 tahun tersebut percaya, Barcelona masih berpeluang menjuarai liga.

"Kami akan terus berkompetisi untuk memenangkan La Liga. Untuk mencetak gol itu penting, agar Barca terus tak terkalahkan di liga," papar Pique.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer