Sukses


5 Catatan Setelah Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Sociedad

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan lima berbalas dua gol atas Real Sociedad pada pertandingan lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2018) dini hari WiB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah menorehkan hattrick. Dua gol lainnya diciptakan Lucas Vazquez serta Toni Kroos.

Raihan poin penuh ini membuat El Real naik ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin 42 dari 22 pertandingan, tertinggal 16 angka dari Barcelona di posisi pertama.

Meski peluang juara sangat kecil, hasil melawan Real Sociedad bisa menjadi titik balik Real Madrid dari performa buruk dalam beberapa bulan terakhir.

Khususnya juga bagi Cristiano Ronaldo yang dianggap "mandul" sepanjang musim ini. Kini, bintang asal Portugal tersebut telah mengemas 11 gol dan empat assist dari 18 pertandingan La Liga 2017-2018.

Berikut ini adalah lima poin penting dari keberhasilan Real Madrid menang besar atas Real Sociedad:

1. Ronaldo kembali bersinar

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2/2018). Real Madrid menang 5-2 atas Real Sociedad. (AP/Francisco Seco)

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, torehan tiga gol ke gawang Real Sociedad membuat Cristiano Ronaldo mulai menemukan permainan terbaiknya di ajang La Liga.

Pada awal musim, Cristiano Ronaldo kerap menuai kritik lantaran jarang mencetak gol di kompetisi domestik. Bahkan, kritik tersebut berujung kemunculan rumor ia ingin hengkang dari Santiago Bernabeu.

Dari empat pertandingan terakhir Real Madrid, Cristiano Ronaldo mampu mengemas tujuh gol, dengan rincian ia menorehkan 2 gol melawan Deportivo La Coruna, Valencia (3 gol), serta Real Sociedad (3 gol).

2 dari 3 halaman

2. Pertanyaan soal Asensio

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memilih memainkan Marco Asensio sebagai starter melawan Real Sociedad. Keputusan ini ditengarai untuk mengistirahatkan Gareth Bale agar tetap fit saat menghadapi Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions, pekan depan.

Akan tetapi, Asensio mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan tampil impresif saat melawan Sociedad. Pertanyaannya, apakah Zidane akan kembali menurunkan Asensio sebagai starter saat menghadapi skuat asuhan Unai Emery?

Sepanjang musim ini, Asensio jarang mendapatkan kesempatan tampil reguler, meski mampu tampil gemilang pada awal musim. Kali ini, ia kembali melakukan hal tersebut dan tentunya sekarang pilihan ada di tangan Zinedine Zidane.

3. Performa Vazquez

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez memberikan salam kepada fans usai membobol gawang Numancia pada laga Copa Del Rey di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (10/01/2018). Real Madrid unggul agregat 5-2 atas Numancia. (AP/Francisco Seco)

Lucas Vazquez membuka keran gol Real Madrid atas Real Sociedad hanya dalam kurun waktu 49 detik saat pertandingan dimulai. Hal ini pun menjadi gol tercepat El Real pada musim ini.

Total, Lucas Vazquez sudah melakoni 101 pertandingan di bawah arahan Zinedine Zidane. Namun, kesempatan bintang muda tersebut jarang sekali sebagai starter, melainkan sebagai pemain pengganti.

Dengan performa menawan melawan Sociedad, Vazquez ditengarai akan memiliki masa depan cerah di Santiago Bernabeu. Namun, semuanya tentu bisa terjadi, khususnya apabila Zidane sudah tak lagi menangani Real Madrid.

3 dari 3 halaman

4. Persiapan melawan PSG

Real Madrid menggunakan pertandingan melawan Real Sociedad sebagai pemanasan menjelang laga melawan PSG. Oleh karenanya, mereka mencoba mencetak gol cepat agar mampu merotasi pemain pada menit-menit akhir.

Zidane pun mencadangkan Casemiro dan Gareth Bale. Sementara itu, Luka Modric baru dimasukkan pada menit-menit akhir pertandingan.

Keputusan itu pun membuahkan hasil. Bagi Zidane, hal ini tentu menjadi awal yang bagus untuk mempersiapkan skuat demi meraih gelar Liga Champions, menyusul peluang mereka menjadi juara La Liga sudah hampir tertutup.

5. Toni Kroos

8. Toni Kroos (Real Madrid) - 443 juta poundsterling. (AFP/Javier Soriano)

Toni Kroos menyumbang satu gol saat melawan Real Sociedad. Namun, mengacu performa secara keseluruhan, gelandang Jerman tersebut dianggap belum tampil maksimal sepanjang musim ini.

Gol ke gawang Sociedad adalah torehan keempat Toni Kroos pada musim ini. Sejatinya, ini adalah jumlah gol terbanyak Toni Kroos selama berseragam Real Madrid.

Akan tetapi, Zidane berharap Toni Kroos dapat mengembangkan kemampuannya menjadi pemain menentukan pertandingan, khususnya ketika para pemain di lini depan El Real kesulitan membobol gawang lawan.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer