Fakta Menarik Jelang Duel Eibar Vs Barcelona

Oleh Rama Dani pada 17 Feb 2018, 22:35 WIB
Prediksi Eibar Vs Barcelona

Jakarta Barcelona akan melanjutkan kiprahnya di pentas La Liga. Masih berada di puncak klasemen sementara, mereka kini harus menghadapi ujian dari tim medioker, Eibar.

Laga kedua tim akan dilangsungkan di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu, 17 Februari 2018. Pada putaran pertama di kandang, Barcelona diketahui menang telak 6-1.

Bukan tak mungkin mereka kali ini kembali meraih kemenangan. Statistik yang ada memang berpihak kepada tim asuhan Ernesto Valverde.

Apalagi, performa Barcelona juga belum mengendur. Meski sempat ditahan imbang 0-0 oleh Getafe pekan kemarin, tapi secara keseluruhan mereka tetap perkasa atas lawan-lawan.

Namun jangan pula menganggap enteng Eibar. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka tampil apik. Dua hasil imbang dan kemenangan menjadi bukti sahih.

2 of 3

Kelelahan

Skuat Termahal, Eropa, Manchester City
4. Barcelona - 725 juta euro. (AFP/Jose Jordan)

Tidak heran juga bila Eibar kini nangkring di posisi tujuh klasemen. Mereka mengumpulkan 35 poin, hanya terpaut satu serta dua angka saja dengan Sevilla serta Villarreal yang duduk di posisi enam dan lima.

Ada pun situasi yang harusnya bisa dimanfaatkan oleh Eibar ialah kelelahan dari Barcelona. Diketahui Lionel Messi dan kawan-kawan harus melakoni jadwal pada karena tampil di Copa del Rey, La Liga dan pekan dengan Liga Champions.

Valverde selaku pelatih dari awal mengatakan, itu memang menjadi tantangan tersendiri bagi Barcelona. Tapi dia menegaskan, sebenarnya yang menjadi kendala adalah kelelahan mental dari para pemain.

"Itu lebih kepada mental ketimbang fisik. Kami harus menghadapi berbagai tekanan di sejumlah kompetisi. Tapi bagi kami, semua laga yang dijalani sama pentingnya," kata Valverde.

3 of 3

Fakta Menarik

Barcelona, Valencia, Copa del Rey
Striker Barcelona, Lionel Messi saat melawan Getafe ()

1. Barcelona setidaknya mencetak empat gol dalam empat pertemuan terakhir dengan Eibar di semua kompetisi.

2. Barcelona tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir di La Liga.

3. Los Azulgranas selalu menang dalam tujuh laga terakhir melawan Eibar di semua kompetisi.

4. Tim yang bermarkas di Camp Nou mencetak clean sheet dalam tiga laga tandang terakhirnya melawan Eibar.

5. Dalam tiga pertandingan tandang melawan Eibar, Barcelona juga selalu meraih keunggulan pada paruh laga dan waktu penuh.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓