Real Madrid Pasang Harga Fantastis untuk Asensio

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Feb 2018, 09:31 WIB
Diperbarui 20 Feb 2018, 09:15 WIB
Real Madrid - Marco Asensio

Jakarta Real Madrid tidak akan menjual bintang mudanya, Marco Asensio. Presiden Florentino Perez sebelumnya telah menolak tawaran yang cukup besar untuk pemain tersebut pada bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Real Madrid telah menolak mahar sebesar150 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun dari klub Inggris yang tidak disebutkan namanya pada musim panas lalu. Asensio memang telah dikaitkan dengan Arsenal, Manchester United, dan Manchester City.

Asensio sebelumnya memiliki klausul pembelian sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Tapi, setelah menandatangani kontrak baru pada September 2017, klausul pembeliannya dilaporkan meningkat menjadi 500 juta euroatau sekitar Rp 8,4 triliun.

Wajar jika Los Blancos meningkatkan klausul pelepasan pemain berusia 22 tahun tersebut mengingat potensi masa depannya. Dengan kontrak baru itu, Asensio akan berada di Santiago Bernabeu hingga 2023.

"Jika seseorang menginginkan Mallorcan (harganya) 700 juta euro," kata Presiden Real Madrid Florentino Perez tentang harga Asensio.

2 of 3

Ingin di Madrid

Real Madrid-Las Palmas
Gelandang Real Madrid Marco Asensio. (AP Photo/Francisco Seco)

Meski diminati sejumlah klub, Asensio menegaskan dirinya ingin tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Ia ingin menjadi bintang Real Madrid di masa mendatang.

"Beban berat saat ini ada pada tanggung jawab. Saya merasa nyaman berada di tim dan ingin memberikan kontribusi lebih banyak lagi," ucap pemain asal Spanyol tersebut.

Musim ini, Asensio jarang mendapat kesempatan tampil. Meski begitu, pelatih Zinedine Zidane sangat membutuhkan tenaganya. Ia telah mencetak enam gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

3 of 3

Eden Hazard

Chelsea Menang Telak atas West Bromwich
Gelandang Chelsea Eden Hazard. (Glyn KIRK/AFP)

Real Madrid berencana ingin merekrut Eden Hazard pada bursa transfer musim panas 2018. Tetapi, rencana tersebut terancam gagal karena kehadiran Marco Asensio.

"Kenapa kita harus mendatangkan Eden Hazard jika memiliki Marco Asensio?" tanya satu di antara dewan direksi Real Madrid.

Hal ini membuat Zidane mendapat tuntutan untuk memaksimalkan potensi Asensio. Pemain berusia 22 tahun itu diproyeksi menjadi bintang masa depan Los Blancos dan timnas Spanyol.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓