Makna di Balik Selebrasi Gol Jordi Alba ke Gawang Eibar

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Feb 2018, 13:10 WIB
Eibar, Barcelona, La Liga Santander

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, menunjukkan performa apik dengan menyumbangkan satu gol ketika timnya menang 2-0 atas Eibar pada laga pekan ke-24 La Liga, di Stadion Ipurua, Sabtu (17/2/2018). Alba melakukan selebrasi dan mendedikasikannya untuk sang kekasih.

Barcelona unggul lebih dulu lewat bola hasil sontekan Luis Suarez pada menit ke-16. Dua menit jelang waktu normal pada babak kedua berakhir, Alba menggandakan skor setelah memanfaatkan kemelut di depang gawang Eibar.

Alba berselebrasi dengan memasukkan jempolnya ke mulut. Media-media Eropa menilai maksud bek Spanyol itu merayakan gol tersebut karena sang kekasih diduga tengah mengandung.

"Saya senang mencetak gol. Perayaan gol itu saya tujukan kepada kekasih saya," kata Alba seperti dikutip dari FourFourTwo.

Kemenangan membuat Barcelona mendulang 62 poin dan kian kukuh memuncaki klasemen sementara. Mereka unggul 10 angka atas Atletico Madrid yang menguntit dari peringkat kedua.

"Kami telah kehilangan sejumlah poin dan membuat Atletico Madrid bisa mendekat. Kami lantas mengerti jika harus meraih kemenangan melawan Eibar," tutur Alba.

Setelah bersua Eibar, Jordi Alba dan kawan-kawan akan melawat ke markas Chelsea pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini