Sukses


7 Fakta Setelah Pertandingan Eibar Vs Barcelona

Bola.com, Eibar - Barcelona memetik kemenangan 2-0 saat tandang ke markas Eibar, Stadion Ipurua Municipal, pada jornada 24 La Liga 2017-2018, Sabtu (18/2/2018) malam WIB. Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-16, dan ditutup Jordi Alba, dua menit jelang selesai waktu normal babak kedua.

Tiga angka dari markas Eibar membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Barcelona mengoleksi 62 angka, unggul 10 poin dari Atletico Madrid.

Pada pertandingan Eibar Vs Barcelona, ada beberapa momen menarik, baik dari kubu tuan rumah maupun El Barca. Berikut ini 7 fakta usai pertempuran dua tim:

1. Lionel Messi 'merasakan' 14 tembakan yang membentur tiang sepanjang musim ini. Angka tersebut lebih banyak dibanding pemain lain, setidaknya sejak musim 2003-2004.

2. Hanya Philipp Max (11) yang mencatat keterlibatan lebih banyak dalam urusan gol dibanding Jord Alba di 5 liga top Erpa musim ini. Alba mengoleksi dua gol dan enam assist, dan menyamai Joshua Kimmich.

3. Barcelona menuai 26 kemenangan dan 5 seri, sehingga menyamai catatan 31 pertandingan tak terkalahkan di pentas La Liga.

4. Pemain Eibar, Fabian Orellana sudah mengoleksi enam kartu merah di pentas La Liga, dan tiga di antaranya kala bersua Barcelona.

5. Hanya Real Madrid (9 tembakan) yang mampu melebihi catatan tembakan Eibar (8 gol) ke gawang Barcelona pada musim ini.

6. Laga kali ini menjadi pertemuan ke-100 Mendilibar dengan Barcelona. Ia mencatat presentase kemenangan 36,3 persen bersama Eibar di pentas La Liga.

7. Eibar selalu kalah pada tujuh laga bersua Barcelona, terbanyak dibanding tim lain.

Sumber: BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer