Barcelona akan Kembali ke La Masia

Oleh Aditya Wicaksono pada 22 Feb 2018, 21:45 WIB
Diperbarui 22 Feb 2018, 21:45 WIB
FOTO: Ernesto Valverde, Pelatih Baru Barcelona Suksesor Luis Enrique
Josep Maria Bartomeu. (EPA/Alejandro Garcia)

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengemukakan kalau klub tersebut akan kembali mengoptimalkan pemain-pemain jebolan La Masia.

Bartomeu merasa kalau harga pemain bintang mulai tidak masuk akal. Hal tersebut tercermin dari keberanian PSG yang memboyong Neymar dari Barcelona dengan harga yang tidak rasional, yaitu 222 juta euro (Rp 3,73 triliun).

Ketimbang membeli pemain bintang, Bartomeu ingin Barcelona kembali memberikan kesempatan kepada para pemain muda di La Masia. Selain itu, Bartomeu juga ingin agar pemandu bakat klub dapat mendeteksi kehadiran calon pemain bintang agar bisa diajak gabung Barcelona sejak usia dini.

"Saya ingin mengatakan kalau bursa transfer akan kembali stabil, namun saya tidak terlalu yakin dengan hal tersebut," ujar Bartomeu.

"Saat ini, sangat sulit untuk masuk dalam bursa transfer dan mendatangkan pemain dengan status pemain bintang."

"Kami akan mengubah kebijakan transfer. Kami akan mendatangkan pemain muda, mengajarkan mereka mengenai filosofi Barcelona dan memberikan kesempatan bermain bersama tim utama," ungkap sang presiden.

Saat ini, tradisi Barcelona dalam mempromosikan pemain hasil binaan La Masia sudah mulai tergerus. Beberapa pemain jebolan La Masia yang masih tersisa adalah Lionel Messi, Andres Iniesta, Sergi Roberto, Sergio Busquets dan Gerard Pique.

Sumber: Mirror