Barcelona Berharap Messi Tambah Durasi Kontrak

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Feb 2018, 13:38 WIB
Diperbarui 23 Feb 2018, 13:38 WIB
Andreas Christensen dan Lionel Messi
Bek Chelsea, Andreas Christensen (kiri) mengawal pergerakan Lionel Messi. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, Barcelona - Barcelona sudah memperpanjang kontrak Lionel Messi pada November 2017. Dengan kontrak baru itu, megabintang asal Argentina ini akan berada di Camp Nou hingga 30 Juni 2021.

Namun demikian, manajemen Los Blaugrana, sebutan Barcelona, belum puas dengan kontrak baru Messi. Mereka ingin memperpanjang kontrak pemain andalannya itu.

"Messi sudah punya kontrak empat tahun bersama kami. Tapi, saya dapat meyakinkan Anda kalau itu bukan yang terakhir dia bersama kami," ucap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dilansir dari Bloomberg.

Bartomeu berharap Messi mau menambah durasi kontraknya di Camp Nou. Barcelona tak mau kehilangan suami Antonella Roccuzzo tersebut.

Terlebih lagi, banyak klub bergelimang uang seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain yang mengincar tanda tangan striker Barcelona sejak 2004 tersebut.

2 dari 3 halaman

Ingin Seperti Andres Iniesta

Barcelona dan Chelsea Berbagi Angka
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan rekan setimnya, Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Chelsea pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (20/2). Barcelona memaksakan hasil imbang 1-1 melalui sepakan Messi. (AP/Alastair Grant)

Bartomeu berharap Messi mengikuti jejak Andres Iniesta. Kapten Barcelona itu menyepakati kontrak seumur hidup bersama Los Blaugrana.

"Andres Iniesta merupakan contoh. Kami mengingkan dia di sini, bukan hanya sebagai pemain saja, tapi sebagai legenda di masa depan," ujarnya.

"Kami adalah klub yang bertaruh di dunia sepak bola. Kami juga memiliki gaya bermain yang unik dan Messi merupakan pemain terbaik dunia, andalan kami," kata Bartomeu menegaskan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Chelsea-Barcelona-Lionel Messi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London (20/2). Bagi Messi, ini adalah gol pertamanya ke gawang Chelsea. (AFP Photo/Ben Stansall)

Berikut statistik Lionel Messi selama memperkuat Barcelona pada 2004:

Main: 621

Menit bermain: 50.093

Gol: 535

Assist: 244

Kartu kuning: 63

Kartu merah: 0

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓