Transfer Arthur ke Barcelona di Jalur yang Tepat

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 23 Feb 2018, 22:08 WIB
Diperbarui 23 Feb 2018, 22:08 WIB
Arthur Melo
Arthur Melo masuk radar Barcelona (NELSON ALMEIDA / AFP)

Jakarta Gelandang Gremio, Arthur Melo, mengaku selangkah lagi akan merapat ke Barcelona. Namun, ia belum tanda tangan kontrak apapun dengan tim asuhan Ernesto Valderde tersebut.

Kabar mengenai Arthur akan pindah ke Camp Nou menjadi pembicaraan publik setelah muncul foto sang pemain mengenakan jersey Barcelona. Dalam foto tersebut, Arthur berdiri di samping Andre Cury, yang merupakan pencari bakat Barca untuk wilayah Amerika Selatan.

Laporan terakhir menyebutkan, kedua klub sudah sepakat soal harga pemain. Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, juga sudah terbang ke Brasil untuk menuntaskan kesepakatan.

"Kepindahanku ke Barcelona berada di jalur yang benar, tapi belum ada yang ditandatangani," kata Arthur seperti dikutip oleh Diario Sport.

2 dari 3 halaman

Jebolan Akademi Gremio

Arthur sendiri merupakan pemain jebolan akademi Gremio yang promosi ke tim utama pada Januari 2017. Sejauh ini, dia sudah terlibat dalam 50 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi dua gol.

Menurut Football Espana, Barcelona harus mengeluarkan dana 40 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain 21 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Klausul Rilis

Arthur baru akan gabung Barcelona pada Januari 2019 mendatang. Sang pemain juga bakal memiliki klausul rilis sebesar 50 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓