Prediksi Barcelona Vs Girona: Catalan Derby Beda Level

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Feb 2018, 08:55 WIB
Diperbarui 24 Feb 2018, 08:55 WIB
Barcelona Vs Girona
La Liga_Barcelona Vs Girona (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Girona pada laga pekan ke-25 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (24/2/2018) waktu setempat. Duel ini pun layak disebut sebagai Catalan derby beda level.

Barca dan Girona sama-sama berasal dari Catalonia. Meski begitu, kedua klub memiliki prestasi layaknya bumi dan langit.

Sejauh ini, Los Cules telah meraih 90 titel juara di kompetisi domestik, Eropa, hingga dunia, sedangkan Girona belum pernah sekalipun merengkuh gelar.

Secara statistik, Barcelona juga lebih unggul dibandingkan Girona. Dari tiga pertemuan terakhir, Barca menyapu bersih kemenangan dengan mencetak delapan gol dan kebobolan tiga gol kontra Girona.

Berbekal catatan tersebut, Blaugrana diprediksi akan meraih tiga poin saat menghadapi Girona. Apalagi, skuat Catalan belum pernah menelan kekalahan dalam sembilan laga terakhir musim ini, dengan rincian enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta anak asuhnya untuk tak memandang remeh performa Girona. Sebab, Blanquivermell kerap tampil mengejutkan di La Liga musim ini.

"Ini adalah laga derbi dan mereka menorehkan musim yang hebat. Mereka adalah tim yang baru dipromosikan dan tak diragukan lagi merupakan kejutan di La Liga," ujar Valverde.

"Mereka memiliki cara bermain yang sangat jelas dan Anda bisa mengenali itu. Mereka memiliki pemain bagus dalam serangan balik seperti Stuani dan Portu yang dalam kondisi bagus," lanjut pria yang mulai menangani Barcelona pada 29 Mei 2017 tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Girona Sedang Onfire

Girona saat ini sedang dalam performa impresif. Klub peringkat dua Segunda Division musim lalu tersebut meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dalam enam laga terakhir di La Liga.

Hasil tersebut membuat mereka kini bercokol di posisi delapan klasemen sementara La Liga dengan nilai 34. Girona hanya terpaut satu poin dari Eibar yang menempati posisi tujuh, atau batas akhir tampil di Liga Europa musim depan.

Pelatih Girona, Pablo Machin, optimistis anak asuhnya mampu melanjutkan tren bagus tersebut. Apalagi, Blanquivermell pernah merepotkan tim-tim elite di Spanyol, seperti Real Madrid dan Atletico Madrid.

"Jika tim lain telah mengalahkan Barcelona musim ini, kami juga bisa. Kami harus memainkan pertandingan yang hampir sempurna dan berharap mereka sedang tidak bagus," ujar Machin.

"Apapun yang terjadi, tim akan pulang dari Barcelona dengan kepala terangkat tinggi," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ousmane Dembele, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho; Luis Suarez, Lionel Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Girona (3-4-3): Bono; Bernardo Espinosa, Juanpe, Jonas Ramalho; Aday Benitez, Pere Pons, Alex Granell, Johan Mojica; Portu, Cristhian Stuani, Borja Garcia.

Pelatih: Pablo Machin (Spanyol)

Head to head kedua tim:

  • 24/09/17 Girona 0 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 14/05/14 Barcelona 3 - 2 Girona (Copa Catalunya)
  • 09/08/11 Barcelona 2 - 1 Girona (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

  • 04/02/18 Espanyol 1 - 1 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 09/02/18 Valencia 0 - 2 Barcelona (Copa del Rey)
  • 11/02/18 Barcelona 0 - 0 Getafe (La Liga Spanyol)
  • 17/02/18 Eibar 0 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 21/02/18 Chelsea 1 - 1 Barcelona (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Girona:

  • 20/01/18 Atletico Madrid 1 - 1 Girona (La Liga Spanyol)
  • 28/01/18 Malaga 0 - 0 Girona (La Liga Spanyol)
  • 05/02/18 Girona 2 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
  • 11/02/18 Sevilla 1 - 0 Girona (La Liga Spanyol)
  • 17/02/18 Girona 3 - 0 Leganes (La Liga Spanyol)

Persentase menang: Barcelona 60 - 40 Girona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓