4 Pemain Ini Segera Dilepas Real Madrid Musim Panas Nanti

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Feb 2018, 08:10 WIB
Real Madrid Kalahkan Real Betis

Jakarta Presiden Real Madrid, Florentino Perez, diperkirakan akan melakukan perombakan besar-besaran skuatnya musim panas nanti. Perez kecewa dengan penampilan timnya di musim ini.

Kabarnya, 4 bintang Real Madrid siap dilepas ke klub lain, meski mereka sudah terikat kontrak. Selain penampilan mereka yang sudah jauh menurun dengan berbagai alasan, keempat pemain itu dilepas untuk membuka jalan kedatangan bintang anyar.

Situasi ini rupanya disambut baik klub-klub papan atas Eropa lainnya. Mereka siap menggelontorkan dana besar agar bisa merekrut salah satu bintang tersebut.

Belakangan terakhir, rumor kepindahan bintang Real Madrid itu, semakin kencang. Bahkan, disebutkan sang pemain itu juga sudah bersedia meninggalkan tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

Berikut 4 bintang Real Madrid, yang kemungkinan akan menjadi "korban" kebijakan Florentino Perez.

2 of 5

Gareth Bale

Mengintip Sesi Latihan Real Madrid Jelang Hadapi PSG
Pemain Real Madrid, Gareth Bale saat sesi latihan di Madrid, Spanyol, Selasa (13/2). Real Madrid akan menghadapi Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual adalah Gareth Bale. Pemain sayap Real Madrid ini malah dilaporkan sudah mengatakan kepada agennya bahwa ia ingin meninggalkan klub musim panas ini.

Bale telah secara teratur dikaitkan dengan kepindahan dari ibukota Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Manchester United tampaknya akan menjadi tujuannya jika Bale jadi pindah.

Agen Bale, Jonathan Barnett, baru-baru ini menyarankan agar MU segera merekrut pemain yang sempat memecahkan rekor transfer dunia.

Pemain berusia 28 tahun tersebut, sekarang ingin meninggalkan Los Blancos pada akhir musim. Manajer MU, Jose Mourinho, sebenarnya ingin membawa pemain menyerang musim panas ini. Namun, Mourinho adalah pengagum Bale dan bisa menjajaki kemungkinan kesepakatan jika dia bersedia.

Chelsea juga telah disebut-sebut sebagai tujuan potensial. Madrid juga dilaporkan tengah mempertimbangkan tawaran untuk Bale plus 100 juta pounds untuk mendaratkan Eden Hazard.

3 of 5

Cristiano Ronaldo

Real Betis, Real Madrid, La Liga Santander
Gaya bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) melewati adangan pemain Real Betis, Antonio Barragan pada lanjutan La Liga Santander di Villamarin stadium,Seville, (18/2/2018). Real Madrid menang 5-3. (AFP/Cristina Quicler)

Real Madrid dilaporkan juga sudah mempersilakan Cristiano Ronaldo untuk mencari klub baru pada akhir musim 2017-2018. Namun, manajemen Madrid akan membanderol CR7 dengan biaya transfer yang tidak murah.

Ronaldo juga sudah lama dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu, sebetulnya masih terikat kontrak sampai 2021.

Ronaldo diyakini sudah merasa frustrasi dengan situasinya di klub. Selain itu, hubungan Ronaldo dengan Presiden Florentino Perez kabarnya juga memburuk. Walhasil, Perez telah mempersilakan pemain asal Portugal itu untuk hengkang.

Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga mantan klubnya, Manchester United, kabarnya siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain yang kabarnya dibanderol Rp 100 juta pound sterling atau setara Rp 1,8 triliun itu.

4 of 5

Karim Benzema

Levante, Real Madrid, La LIga Santander
Aksi pemain Real Madrid, Karim Benzema (kiri) melewati adangan para pemain Levante pada laga La Liga Santander di Ciutat de Valencia stadium, Valencia, Spanyol, (3/2/2018). Real Madrid bermain imbang 2-2. (AFP/Jose Jordan)

Pemain lain yang juga masuk dalam rencana Perez adalah Karim Benzema. Kinerja Benzema pada musim ini sangat mengecewakan. Dia sudah mencetak tiga gol di La Liga. Tercatat ada 77 pemain yang lebih subur ketimbangnya, 45 di antaranya menempati posisi penyerang. Jika dirunut lebih jauh, Benzema menciptakan gol setiap 583,5 menit penampilan di La Liga.

Dengan kinerja itu, pendukung Los Blancos kerap mencemoohnya. Namun, pelatih Zinedine Zidane tetap memberi dukungan. Sedangkan Cristiano Ronaldo sempat meminta suporter berhenti mengejek rekannya.

"Saya akan tetap di belakang Benzema sampai akhir," jelas Zidane, dikutip Marca.

5 of 5

Isco Alarcon

Isco
Gelandang Real Madrid, Isco Alarcon, menggelar selebrasi setelah merobek gawang Manchester United (MU) pada laga Piala Super Eropa 2017 di Philip II Arena, Skopje, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. (AFP/Dimitar Dilkoff)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan akan melepas Isco Alarcon pada bursa transfer musim panas 2018 jika ia masih menjabat sebagai pelatih Los Blancos.

Sejauh ini, Isco mencatatkan 20 penampilan dengan 14 kali sebagai starter. Namun, Isco tidak bermain efektif karena baru menyumbang lima gol dan empat assist.

Awalnya, Zidane tega melepas James Rodriguez pada awal musim 2017-18 untuk memberikan porsi yang lebih besar kepada Isco. Namun, sang pemain gagal menunjukkan performa yang diekspektasikan.

Kenyataan tersebut membuat Zidane merasa kecewa dan berencana melepas Isco dari skuat Real Madrid ketika musim 2017-18 berakhir.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓