Dipermalukan Zidane, Gelandang Real Madrid Ngotot Hengkang

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Feb 2018, 08:19 WIB
Pemain Real Madrid merayakan gol yang berhasil dicetak oleh Sergio Ramos saat melawan Levante dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Levante di stadion Ciutat de Valencia di Valencia (3/2). (AFP Photo/Jose Jordan)

Jakarta Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos dilaporkan telah meminta klubnya untuk pindah ke tim lain. Ceballos mengatakan bahwa dirinya ingin bergabung dengan Liverpool di penghujung musim.

Pemain berusia 21 tahun itu, bergabung ke Real Madrid musim panas lalu. Ia disebut-sebut sebagai salah satu prospek pemain muda paling cemerlang di Eropa setelah memenangkan penghargaan di Kejuaraan Eropa U-21 tahun lalu.

Namun, belakangan terakhir ia hanya tampil di dua pertandingan liga. Karena itu, Ceballos merasa putus asa dan ingin meninggalkan Bernabeu untuk mencari lebih banyak waktu bermain.

Seperti dilaporkan The Mirror, Ceballos sangat ingin pindah ke Liga Inggris. Ia ingin bermain bersama Liverpool di bawah arahan manajer Jurgen Klopp.

Ceballos didatangkan Real Madrid untuk menggantikan James Rodriguez yang dpinjamkan ke Bayern Munchen. Namun, Ceballos kalah bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro.

2 of 3

Protes

FOTO: 10 Pesepak Bola dengan Nilai Release Clauses Termahal
9. Daniel Ceballos (Real Madrid) - 443 juta poundsterling. (AFP/Ander Gillenea)

Sebelumnya, Ceballos sempat mengajukan protes kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Puncaknya adalah saat ia masuk sebagai pemain pengganti pada laga Real Madrid melawan Leganes.

Pemain berusia 21 tahun tersebut baru masuk pada masa injury time babak kedua menggantikan Mateo Kovacic. Ia hanya bermain selama 29 detik pada laga tersebut. Fakta itu membuatnya kesal dengan Zidane.

3 of 3

Putus Asa

La Liga, Liga Spanyol, Selebrasi Gol
Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Deportivo Alaves pada laga La Liga di Stadion Mendizorroza, Sabtu (23/9/2017). Real Madrid menang 2-1 atas Deportivo Alaves. (AP/Alvaro Barrientos)

Real Madrid mendatangkan Ceballos dari Real Betis dengan banderol 16,5 juta euro (Rp 277,45 miliar) pada awal musim 2017-18. Saat itu, Ceballos memilih untuk bergabung dengan Los Blancos walaupun mendapat tawaran dari Barcelona.

Jarangnya kesempatan tampil, membuat Ceballos mempertimbangkan untuk meninggalkan Madrid. Saat ini, Ceballos banyak dikaitkan dengan klub-klub Eropa.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓