Sukses


Kekecewaan 2 Penggawa Real Madrid Setelah Takluk dari Espanyol

Bola.com, Barcelona - Gelandang Real Madrid, Marcos Llorente, mengutarakan kekecewaanya setelah tim takluk 1-2 dari Espanyol pada laga pekan ke-26 La Liga, di Stadion RCDE, Selasa (27/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

"Kami kekurangan daya gedor dan efektivitas, tetapi tidak untuk urusan motivasi. Kami sejujurnya telah berjuang keras untuk mendulang tiga poin. Namun, Espanyol bermain lebih kuat pada babak kedua," ujar Llorente.

"Kami sejujurnya tidak kekurangan motivasi. Kami tidak berpikir mengenai jarak poin di klasemen. Kami pergi menjalani setiap pertandingan tanpa beban. Jadi, kekalahan dari Espanyol tidak memengaruhi kami," kata Llorente.

Real Madrid tampil sangat dominan ketika melawat ke markas Espanyol. Total 62 persen penguasaan bola diklaim anak-anak asuh Zinedine Zidane, berbanding 38 persen milik tim tuan rumah.

Akan tetapi, Espanyol lebih agresif jika berbicara statistik peluang mencetak gol. Mereka mendulang 16 kesempatan dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang, serta satu berbuah gol dari Gerard Moreno pada menit ke-90+1. Adapun Real Madrid hanya mendulang lima kesempatan emas dari 12 kali percobaan.

Hasil negatif memaksa Real Madrid gagal memangkas jarak dari pemuncak klasemen sementara, yakni Barcelona. Los Blancos hanya mendulang 51 poin di peringkat ketiga, terpaut 14 angka dari sang rival.

 

2 dari 2 halaman

Keylor Navas

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, mengaku sedih karena timnya gugur di ketika bersua Espanyol. Namun, Navas mengimbau kepada rekan-rekannya untuk segera bangkit agar situasi tidak semakin memburuk.

"Keadaan tidak menguntungkan kami. Namun, kami harus tetap bersikap profesional kendati sulit mendekat ke pemimpin klasemen. Logis tentunya jika kami sedih karena menginginkan kemenangan," kata Navas.

"Kami harus belajar dari situasi seperti ini. Saya tidak melihat fenomena ini sebagai kemunduran karena terkadang Anda menang dan juga sebaliknya. Kami harus menunjukkan karakter untuk menyambut situasi yang akan datang," ujar Navas.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer