Sukses


Barcelona Gagal Menang, Valverde Pertanyakan Keputusan Wasit

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mempertanyakan keputusan wasit Antonio Mateu yang membuat skuat Catalan merugi karena bermain 1-1 kontra Las Palmas, di Stadion Gran Canaria, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Barcelona sempat unggul lebih dulu melalui Lionel Messi pada menit ke-21. Namun, Las Palmas menyamakan kedudukan lewat bola hasil tendangan penalti Jonathan Calleri (48').

Akan tetapi, gol Calleri memancing perdebatan. Sejumlah pihak termasuk Valverde, menganggap Las Palmas tidak layak mendapatkan hadiah penalti dan wasit telah membuat keputusan keliru.

"Ketika kembali memasuki ruang ganti, para pemain tidak mengerti mengapa Las Palmas mendapat hadiah penalti. Sebuah penalti yang tidak jelas sangat menyakiti kami," kata Valverde.

Valverde juga menyindir kinerja negatif Mateu yang tidak memberikan tendangan bebas kepada Barcelona. Padahal melalui tayangan ulang, kiper Las Palmas, Leandro Chichizola, sempat menyentuh bola menggunakan tangannya di luar kotak penalti.

"Selain insiden itu, tidak ada yang berbicara tentang pelanggaran Chichizola yang menggunakan tangannya di luar kotak penalti," ujar eks pelatih Espanyol tersebut.

Hasil negatif membuat Barcelona hanya mendulang 66 poin di urutan pertama klasemen sementara. Mereka hanya terpaut lima angka dari Atletico Madrid yang menduduki posisi kedua.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer