Sukses


Pelatih Barcelona Minta Dembele Ikut Bantu Pertahanan

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta Ousmane Dembele lebih berkontribusi untuk lini pertahanan Barcelona. Namun Valverde percaya Dembele bakal semakin berkembang di timnya.

"Dembele punya tugas di lini pertahanan yang harus dia bantu. Sekarang, dia perlahan menuju ke arah sana," ujar Valverde seperti dilansir Sport.

Dembele bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Liga Spanyol awal musim ini. Namun pemain asal Prancis ini mengalami cedera parah, sehingga tak bisa langsung bermain.

Pemain berusia 20 tahun ini baru merumput pada September tahun lalu. Total, Dembele baru bermain sembilan kali bersama Barcelona, namun belum mencetak gol.

Namun demikian, Valverde tetap optimistis Dembele bisa berkembang lebih baik. "Dia telah berlatih dengan baik, seperti yang lainnya. Saya pikir dia terlihat bugar dan punya spirit yang bagus," kata Valverde.

 

2 dari 3 halaman

Klub Penuh Tuntutan

Permintaan Valverde kepada Dembele bukan tanpa alasan. Nama Barcelona, sebagai salah satu klub sepak bola terbaik di dunia menurut Valverde membuat para pemainnya punya beban yang besar.

Menjadi pemain Barcelona menurut Valverde berarti harus siap dengan kompetisi yang ketat dan permainan yang maksimal. "Barcelona adalah klub dengan tuntutan yang  besar dengan kompetisi yang ketat. Dembele bermain penuh pada satu pertandingan dan dia perlahan berkembang," ujar Valverde.

3 dari 3 halaman

Pemuncak Klasemen

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Blaugrana saat ini memimpin klasemen dengan nilai 65 poin.

Messi dan kawan-kawan unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid. Barcelona akan melawan Atletico pada Minggu (4/3/2018) WIB.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer