Barcelona Beruntung Bisa Dapatkan Dembele

Oleh Adyaksa Vidi pada 03 Mar 2018, 22:57 WIB
Ousmane Dembele

Jakarta Striker Barcelona, Ousmane Dembele, mengaku Blaugrana bukan pilihan utama striker timnas Prancis tersebut.

Kepindahan Dembele ke Barcelona sempat menghebohkan bursa transfer musim panas kemarin. Pasalnya, meski masih berusia 20 tahun, ia ditebus dengan harga 105 juta euro.

Barcelona pun cukup beruntung mendapatkan Dembele dari Borussia Dortmund. Pasalnya, banyak klub raksasa lain yang juga mengincar tanda tangannya.

"Saya sempat berjumpa dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Kami sempat berdiskusi dan semuanya berjalan lancar," kata Dembele seperti dilansir Calciomercato.

"Saya terkejut karena dia orang yang sangat baik. Dia sangat rendah hati dan saya tak pernah melihat sosok seperti dia sebelumnya," ujar Dembele menambahkan.

 

 

1 of 3

Tolak PSG

Ousmane Dembele
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele beraksi kala bersua Espanyol, pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di Estadio Camp Nou, Sabtu (9/9/2017). (AFP/Lluis Gene)

Sayangnya, negosiasi akhirnya gagal terwujud. Dembele memilih hijrah ke Camp Nou.

Namun penampilan Dembele kurang bersinar. Ia hanya bermain dalam 10 laga di semua kompetisi dan belum mencetak gol.

"Saya tidak pernah tergoda untuk pindah PSG. Jadi saya menolaknya," ujar Dembele.

2 of 3

Janji ke Barcelona

Luis Suarez Barcelona
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan) mendapat ucapan selamat dari Sergi Roberto dan Ousmane Dembele (kiri) usai mencetak gol ke gawang Levante, pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di Estadio Camp Nou, Minggu (7/1/2018) malam WIB. (AFP/Josep Lago)

Selain itu, Dembele juga sempat menolak Barcelona pada tahun 2016. Saat itu ia lebih memilih bergabung Borussia Dortmund dari Rennes.

"Barcelona mendatangi saya tahun 2016. Namun saya bilang tunggu setahun lagi. Dan itulah yang terjadi musim panas kemarin," ujar Dembele.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com