Sukses


Cerita Dari Barcelona Vs Atletico Madrid: Ketakutan Jan Oblak yang Jadi Kenyataan

Bola.com, Barcelona - Banyak cerita di luar arena usai Barcelona menaklukkan Atletico Madrid, pada jornada 27 La Liga 2017-2018, akhri pekan lalu. Semua itu tak sekadar hasil akhir yang membuat Barcelona unggul 8 poin dari Los Rojoblancos pada klasemen sementara musim ini.

Lebih dari itu, ada sisi lain yang membuat banyak pihak menaruh atensi. Satu di antaranya adalah 'prediksi' dua kiper yang berjibaku di lapangan, yakni Marc-André ter Stegen (Barcelona) dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Dua penjaga gawang tersebut menjadi satu sebuah magnet tersendiri. Maklum, dua tim terkenal memiliki sederet pemain berkualitas tinggi, terutama dari sisi ketajaman. Jan Oblak misalnya, sudah menyiapkan diri kala bersua Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho, Andres Iniesta sampai Ivan Rakitic.

Ancaman tak kalah menakutkan tertuju kepada Marc-André ter Stegen. Bagaimana tidak, Atletico Madrid datang ke Estadio Camp Nou dengan skuat penuh. Di area depan, Diego Simeone mengandalkan Antoine Griezmann, Diego Costa, Saul dan Koke.

Tak pelak, situasi tersebut memberi jaminan kalau Marc-André ter Stegen dan Jan Oblak bakal bekerja keras. Sinyal ke arah sana sudah tersaji kala Oblak menyebut dirinya 'takut' terhadap sepak terjang Lionel Messi.

Pada sesi wawancara dengan pihak La Liga sebelum pertandingan, Oblak mengungkapkan kalau satu pemain Barcelona yang paling menakutkan adalah Lionel Messi. Ungkapan yang sesuai fakta, karena musim ini Sang Messiah tampil gemilang.

Sebenarnya, Marc-André ter Stegen juga menyatakan kalau dirinya khawatir andai Fernando Torres merumput. Namun, Marc-André ter Stegen layak tersenyum, karena ternyata Atletico Madrid menempatkan El Nino sebagai pemanas bangku cadangan sampai akhir pertandingan.

Kondisi berbeda terjadi pada Jan Oblak. Tanpa dinyana, ketakutannya terhadap Lionel Messi menjadi kenyataan. Pada menit ke-26, Oblak gagal menghalau bola yang melaju deras ke pojok kiri gawangnya.

Lalu siapa yang mengirim si kulit bundar itu merobek gawang Oblak?. Sudah bisa ditebak, dialah Lionel Messi. Yup, Messi mengeksekusi bola melalui tendangan bebas yang melengkung dan menembus jala Oblak. Sebenarnya sang kiper sudah berusaha menjangkau, tapi tak kuasa menyentuh bola.

Ketakutan yang menjadi kenyataan ala Jan Oblak tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid. Alhasil, skor 1-0 tersebut membuat Barcelona mengoleksi 69 poin, dengan surplus gol mencapai 57.

"Barcelona memiliki banyak penyerang bagus, dan menurutku yang paling berbahaya adalah Lionel Messi," kata Oblak, memprediksi apa yang menjadi ketakutannya jika bersua El Barca. Nyatanya, ucapan tersebut menjadi realita, sesuatu yang juga memberi rasa sakit akibat pulang ke ibu kota dengan tangan hampa.

Sumber: La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer