Sukses


Mantan Presiden Barcelona Ungkap Perbedaan Transfer Neymar dan Figo

Bola.com, Barcelona - Mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart, menilai jika transfer Neymar dan Luis Figo memiliki motif yang berbeda. Jika Figo adalah murni pengkhianatan, Neymar disebut hanya mementingkan materi.

Neymar disebut akan kembali ke La Liga dengan bergabung bersama Real Madrid. Spekulasi tersebut membuat Neymar disandingkan dengan mantan pemain Barcelona, Luis Figo.

Pada 2000, Figo yang merupakan pemain andalan Barcelona, hijrah ke Real Madrid dengan banderol 62 juta euro (Rp 1,05 triliun). Kepindahan tersebut terjadi sehari setelah Joan Gaspart diangkat menjadi presiden Barcelona.

Figo pun dicap sebagai pengkhianat dan merupakan sosok yang paling dibenci suporter Blaugrana. Saat ini, Neymar diprediksi memiliki motif yang sama dengan Figo.

Namun, Gaspart memiliki penilaian yang berbeda. Menurutnya, motif Neymar hengkang dari Barcelona bukanlah karena ingin bergabung dengan Real Madrid.

"Kemungkinan Neymar hijrah ke Real Madrid tidak dapat dibandingkan dengan kejadian Luis Figo," ujar Gaspart.

"Luis Figo adalah gambaran dari sebuah pengkhianatan karena kami tidak memiliki waktu untuk memperbarui tim. Dia adalah seorang pengecut."

"Lain halnya dengan Neymar. Menurut saya, kepindahan Neymar adalah murni karena faktor material," ungkap Gaspart.

Joan Gaspart menjadi presiden Barcelona pada periode 2000-2003. Ia mendapat predikat sebagai satu di antara presiden terburuk yang pernah dimiliki klub tersebut.

Sumber: Sportskeeda

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Luis Figo

Video Populer

Foto Populer