Sukses


Valverde: Barcelona Belum Pikirkan Chelsea

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan pihaknya sama sekali belum memikirkan pertandingan melawan Chelsea pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018). Menurut Valverde, fokus Los Cules saat ini adalah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (10/3/2018) atau Minggu (11/3/2018) dini hari WIB.

Pernyataan tersebut diungkapkan Valverde untuk membantah tudingan kalau timnya hanya akan mempersiapkan tim terbaik untuk melawan Chelsea. Menurut Valverde, laga melawan Malaga juga penting untuk timnya yang tak ingin membuang-buang poin lagi.

"Semua pertandingan itu sama pentingnya. Saya rasa akan menjadi sebuah kesalahan jika kami berpikir pertandingan melawan Chelsea itu lebih penting buat kami (ketimbang melawan Malaga). Pertandingan yang paling penting adalah pertandingan selanjutnya yang akan dimainkan," kata Valverde seperti dikutip Sport, Sabtu (10/3/2018).

Apa yang dikatakan Valverde sebenarnya cukup masuk akal. Barcelona pernah membuang poin ketika ditahan imbang 1-1 oleh Las Palmas karena terlalu fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya melawan Atletico Madrid.

"Itu menimpa kami di Gran Canaris beberapa hari yang lalu sehingga membuat pertandingan melawan Atletico menjadi lebih penting. Kami tidak ingin kehilangan poin lebih banyak. Tujuan kami adalah untuk fokus sepenuhnya melawan Malaga karena kami sudah mendapatkan peringatan ketika melawan Las Palmas," tegas pelatih berpaspor Spanyol itu.

Barcelona saat ini masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan 69 poin dari 27 pertandingan yang sudah dimainkan. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul delapan angka dari pesaing terdekat Atletico Madrid yang bertengger di urutan kedua.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer