Real Madrid Belum Menyerah Kejar Neymar

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Mar 2018, 07:37 WIB
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Pesepak Bola Miskin

Jakarta Keinginan Real Madrid memiliki bintang Paris Saint-Germain (PSG) ternyata belum juga padam. Los Blancos harus menyiapkan dana besar demi mendapatkan Neymar. 

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dalam beberapa kesempatan memang selalu mengatakan bila mantan pemain Barcelona itu tidak akan dijual. Hanya saja, dengan angka sebesar 400 juta euro, tim Ligue 1 tersebut bakal siap melepas pemain tersebut kembali ke La Liga. 

Angka tersebut muncul dari perbincangan pewarkilan Real Madrid dengan ayah Neymar dan kuasa hukumnya. Mereka bertemu beberapa pekan lalu untuk membicarakan peluang Neymar berlabuh di Santiago Bernabeu. Dan angka 400 juta euro atau setara dengan Rp 6,7 Triliun diyakini bakal membuat tim berjuluk Les Parisien itu tidak kuasa menolaknya. 

Rumor kepindahan Neymar ke Real Madrid sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Komentar dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez akhir Desember lalu membuat tidak ada lagi rahasia mengenai ketertarikan tim Los Blancos terhadap pemain asal Brasil tersebut.  

"Neymar akan mendapat peluang lebih besar mendapatkan Ballon d'Or bersama Real Madrid sebab Real Madrid adalah klub yang memberikan apa yang dibutuhkan pemain hebat," kata Perez dalam program radio El Larguero seperti dilansir AS. 

 

 

2 of 2

Sinyal Bertambah Kuat

Cristiano Ronaldo - Neymar
Dua bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo (Real Madrid/kiri) dan Neymar (PSG/kanan), saat menuju ruang ganti pemain pada saat jeda leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (14/2/2018). (AFP/Gabriel Bouys)

Sinyal ini bertambah kuat melihat kedekatan Neymar dengan pemain-pemain Real Madrid. Meski sebelumnya sempat memperkuat Barcelona yang notabene merupakan musuh bebuyutan Madrid, Neymar cukup akrab dengan beberapa pemain Real Madrid. 

Ini terlihat saat PSG bertamu ke markas Madrid, pada leg I babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Saat itu, Neymar akrab dengan Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo. 

Sementara itu, Real Madrid sendiri belum lagi mendatangkan bintang baru ke Santiago Bernabeu sejak merekrut Gareth Bale, 2013 lalu. Kehadiran Neymar kemungkinan bakal menjaga ketajaman lini depan Los Blancos saat era Cristiano Ronaldo memudar.  

Sumber Liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓