Sukses


Barcelona Proyeksikan Arthur sebagai Suksesor Iniesta

Jakarta Mantan pelatih timnas Brasil Luiz Felipe Scolari memuji langkah Barcelona merekrut Arthur dari Gremio. Scolari tak ragu Arthur bakal sukses di Nou Camp.

Akhir pekan kemarin Barcelona secara resmi mengumumkan telah mendapatkan opsi untuk merekrut Arthur. Kepindahan pemain 21 tahun itu baru akan dirampungkan Juli 2018. 

"Barcelona dan Gremio telah menjalin kesepakatan untuk menempuh opsi pembelian Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo, yang akan dilengkapi Barcelona pada Juli 2018," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Untuk mendapatkan Arthur, Barcelona harus membayar hingga 40 juta euro. Bandrol Arthur dianggap Scolari tidak terlalu mahal.

Scolari menilai Barcelona telah melakukan langkah tepat karena Arthur akan bisa menggantikan Andres Iniesta. Di mata Scolari, gaya main Arthur sama dengan Iniesta.

2 dari 2 halaman

Pujian

"Kepergian Arthur ke Barcelona? Itu normal. Arthur memiliki gaya main Andres Iniesta, yang merupakan pesepakbola terbaik yang pernah saya lihat bersama Paul Scholes," ujar Scolari.

"Ini adalah jenis pemain yang tidak meleset memberikan umpan. Alih-alih mencoba melakukan keajaiban, mereka bermain dengan mudah dan sederhana. Arthur seperti itu," lanjut Scolari.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer