Sukses


Alasan Ronaldinho Tolak MU demi Barcelona

Jakarta Legenda Barcelona, Ronaldinho, berbicara betapa dia nyaris bergabung dengan Manchester United. Akan tetapi, mantan playmaker Timnas Brasil ini kala itu lebih memilih membela Barcelona.

Rumor berembus kencang pada musim panas 2003, ketika Ronaldinho, yang saat itu masih membela Paris Saint-Germain. Ronaldinho diyakini sebagai calon kuat pengganti David Beckham di skuat Manchester United.

Beckham sendiri sebelumnya telah pindah ke Real Madrid. Tawaran MU untuk sudah diterima PSG, tapi Ronaldinho tidak pernah mendarat di Old Trafford.

"Itu (pindah ke MU) hampir terjadi. Mungkin sekitar 48 jam lagi kepindahan saya terjadi, tapi Sandro Rosell sebelumnya sudah berbicara kepada saya soal transfer: 'Jika saya jadi Presiden Barcelona, apakah kamu akan datang?' Saya menjawab ya," ujar Ronaldinho, seperti dilansir Four Four Two.

Rosell akhirnya benar-benar menjadi Presiden Barcelona. Ronaldinho merasa berutang janji kepada Rosell di masa lalu soal tawaran bergabung dengan klub asal Katalan itu.

2 dari 3 halaman

Janji kepada Rosell

"Kepindahan ke MU tinggal masalah rincian ketika Rosell menghubungi saya bahwa dia akan memenangkan pemilihan," tutur pemain yang sempat membela AC Milan ini

"Dan saya telah berjanji kepadanya bahwa saya mau bermain untuk Barcelona. Itu adalah negosiasi yang cepat," ucap Ronaldinho.

Pria yang kini telah menginjak usia 38 tahun itu mengaku tidak menyesal bergabung dengan Barcelona. Ronaldinho merasa berkostum Blaugrana adalah keputusan paling tepat dalam hidupnya.

3 dari 3 halaman

Pilihan Tepat

"Saya berbicara kepada media Inggris bahwa saya memilih Barca. Itu pilihan tepat. Orang Brasil selalu menyukai Barca, kami punya sejarah di sana," terangnya.

"Di luar lapangan, itu seperti tempat lain di Eropa. Jadi kami selalu senang bermain di sana. Saya sangat merindukan Barcelona," ungkap Ronaldinho.

Sumber: Liputan6.com

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldinho

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer