Sukses


Bagi Giggs, Gareth Bale Terbaik Setelah Ronaldo-Messi

Jakarta Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, menilai Gareth Bale masih merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Menurut Giggs, Bale berada di tempat ketiga setelah bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan striker Barcelona, Lionel Messi.

Perjalanan Gareth Bale di Madrid musim ini tak mulus. Dia terus diganggu cedera. Total, mantan pemain Tottenham Hotspur itu absen dari 14 pertandingan dengan mengalami dua jenis cedera, yakni pada betis dan hamstring.

Bale juga baru tampil 16 kali sebagai starter di La Liga dan Liga Champions musim ini. Ia menyumbangkan sepuluh gol dan tiga assist.

“Sebagai pemain, Anda selalu berjuang untuk tempat Anda. Ini juga terjadi di klub besar. Tapi tanpa keraguan, ketika Bale dalam kemampuan terbaik, dia bisa masuk ke tim mana pun di dunia," kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

“Dia termasuk pemain top di dunia. Setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ada pemain di tingkat berikutnya dan Bale ada di sana."

2 dari 3 halaman

Sering Cedera

Pemain Real Madrid, Gareth Bale (GABRIEL BOUYS/AFP)

Musim ini, Bale lebih banyak bermain dibanding musim lalu. Namun, ia tetap saja beberapa kali mengalami cedera.

"Saya pikir Bale datang ke tahap di mana Anda benar-benar mengenal tubuh Anda, di mana Anda tahu kapan Anda dapat berlatih dan kapan Anda harus mengambil hari libur. Ini tidak mudah, tetapi Anda hanya harus mengelola diri sendiri."

"Saya berusia 28 atau 29 tahun ketika saya mulai mencapai tahap itu karena Anda harus mendengarkan tubuh Anda dan Bale harus melakukan hal yang sama," Giggs menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Bale

Gareth Balesendiri gabung Madrid sejak 2013. Total, ia telah membela Los Blancos dalam 179 pertandingan dan melesakkan 79 gol.

Video Populer

Foto Populer