Sukses


Real Madrid Doyan Cetak Gol dari Penalti

Bola.com, Madrid - Real Madrid menceploskan dua gol penalti saat menang 3-0 atas Las Palmas dalam lanjutan La Liga, Sabtu (31/3/2018). Dua gol itu menggenapkan jumlah gol Los Blancos dari titik putih sebanyak 77 selama sepuluh tahun terakhir.

Pada laga pekan ke-30 La Liga tersebut, Madrid mendapat gol penalti pertamanya pada menit ke-39 lewat eksekusi Karim Benzema. Penalti diberikan setelah winger Lucas Vazquez dilanggar di kotak penalti oleh pemain Las Palmas.

Sementara, gol penalti kedua terjadi setelah Gareth Bale dilanggar di kotak penalti dan Bale sendiri yang jadi eksekutornya.

Dikutip dari Opta, dengan tambahan dua gol tersebut, Madrid kini telah mencetak 77 gol dari penalti pada satu dekade atau sepuluh tahun terakhir. Paling banyak dibanding klub lain. Paling dekat adalah AC Milan dengan 75 gol dari titik putih.

Sementara itu, diwarnai dua gol penalti Benzema dan Bale, Madrid memperoleh kemenangan dengan skor 3-0 atas Las Palmas. Hasil ini menjadi modal bagus untuk Madrid yang akan menjadi tamu bagi Juventus, Rabu (4/4) mendatang. (opta/asa)

Berikut ini adalah daftar tim terbanyak yang mencetak gol penalti dalam 10 tahun terakhir:

  • Real Madrid, 91 mendapat penalti, 77 gol
  • AC Milan, 93 mendapat penalti, 75 gol
  • AS Roma, 81 mendapat penalti, 66 gol
  • PSG, 74 mendapat penalti, 66 gol
  • Barcelona, 85 mendapat penalti, 65 gol

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer