Suarez Sempat Kesal Barcelona Dibobol Dzeko

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 05 Apr 2018, 11:46 WIB
Diperbarui 07 Apr 2018, 11:16 WIB
Liga Champions, Barcelona, AS Roma

Jakarta Kemenangan telak Barcelona 4-1 atas AS Roma pada babak perempatfinal leg pertama Liga Champions di Camp Nou, Kamis (5/3/2018) dinihari hampir disesali oleh Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu sempat khawatir lantaran tim tamu berhasil mencetak gol tandang.

Barcelona unggul 3-0 lebih dulu via Daniele De Rossi (38) dan Kostas Manolas (55). Angka lainnya dicetak oleh Gerrard Pique (59). Memasuki menit ke-80, Edin Dzeko membawa AS Roma memperkecil kedudukan.

Melihat Barcelona kebobolan, Suarez marah besar. Tapi, kondisi tersebut langsung mereda lantaran dirinya sukses memperjauh selisih gol timnya atas AS Roma di menit ke-87.

"Saya merayakannya dengan kemarahan serta suka cita, karena Roma memiliki gol tandang dan 4-1 memungkinkan kami melakukan perjalanan untuk leg kedua dengan kepercayaan diri lebih dari 3-1," ujar Suarez dinukil dari Mundo Deportivo.

"Ini hasil yang sangat bagus, Mengingat bagaimana pertandingan tadi berlangsung. Kami juga memiliki empat sampai lima peluang lainnya. Performa kiper AS Roma (Alisson Becker) sangat baik," katanya menambahkan.

2 of 3

Bukan Keberuntungan

Lionel Messi dan Para Raja Nutmeg di Lapangan Hijau
Luis Suarez sempat marah lantaran Barcelona kebobolan dari AS Roma. (AFP/Christina Quicler)

Sumbangsih dua gol bunuh diri AS Roma untuk Barcelona dianggap bukan sebuah keberuntungan bagi Barcelona. Suarez menilai, permainan agresif timnya membuat tim lawan banyak melakukan kesalahan.

"Jika AS Roma mencetak dua gol bunuh diri, itu karena permainan kami yang memaksa mereka melakukan kesalahan. Bukan karena keberuntungan," imbuh Suarez.

Suarez memuji kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Segen yang tampil heroik membendung serangan AS Roma. "Marc-Andre Ter Stegen membuktikan mengapa dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini," imbuh penyerang asal Uruguay tersebut.

3 of 3

Jadwal Perempatfinal Liga Champions Leg Kedua

AS Roma Vs Barcelona, 11 April 2018 di Stadion Olimpico, Roma

Lanjutkan Membaca ↓