Sukses


Gol Bunuh Diri Jadi Top Scorer Kedua Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona tampil gemilang ketika mengalahkan AS Roma 4-1 pada laga leg pertama delapan besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Hasil positif yang didapat skuat Catalan tidak lepas dari peran dua gol bunuh I Giallorossi.

AS Roma kewalahan dalam menahan gelombang serangan Barcelona. Akibatnya, dua gol bunuh diri tercipta melalui Daniele De Rossi pada menit ke-38', dan Konstantinos Manolas (55').

Barcelona semakin di atas angin. Mereka kembali memperbesar keunggulan lewat gol Gerard Pique (59'). AS Roma kemudian sempat memperkecil jarak melalui aksi Edin Dzeko (80'). Namun, pada penghujung laga gol Luis Suarez mengunci kemenangan tim tuan rumah.

Di balik kemenangan yang diperoleh Barcelona kontra AS Roma, ada sebuah fakta menarik yang terselip. Skuat Ernesto Valverde telah lima kali mendapat "hadiah" gol bunuh diri dari setiap lawannya di Liga Champions sepanjang musim 2017-2018.

Menurut Opta, gol bunuh diri lantas menjadi top scorer kedua bagi Barcelona di Liga Champions musim ini. Hanya Lionel Messi yang bisa mengungguli statistik tersebut, yakni dengan gelontoran enam gol.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer