Sukses


Legenda Barcelona: Gerard Pique Bek Terbaik di Dunia

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Carles Puyol, melontarkan pujian untuk Gerard Pique. Dia menilai bek Blaugrana itu sebagai pemain belakang terbaik di dunia saat ini.

Pique sudah hampir satu dekade gabung dengan Barca sejak dipulangkan dari Manchester United. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 355 kali di semua ajang kompetisi bagi Blaugrana.

Sudah banyak trofi juara yang diraih bek berusia 31 tahun itu. Di antaranya enam gelar juara La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Puyol sendiri juga sempat bermain dengan pemain timnas Spanyol itu. Ia tahu betul kualitas Pique dan tak ragu untuk memberikannya pujian setinggi langit.

"Saat ini, Pique adalah bek tengah terbaik di dunia. Ia dalam usia yang sempurna dan secara fisik ia dalam kondisi yang sangat baik. Ia selalu sangat cerdas, tetapi Anda sekarang jadi lebih memperhatikannya," ujarnya pada La Vanguardia.

"Hal yang sama dengan kepemimpinannya, yang selalu ia miliki tetapi sekarang ia memegang kendali penuh di lapangan, terutama di belakang. Itu nilai plus."

"Penempatan posisinya juga meningkat. Ia hampir tidak pernah kehilangan posisinya dan ia tahu cara membaca permainan dan untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi. Ia tidak pernah merasa jemawa. Ia tampaknya lebih bertanggung jawab juga, sesuatu yang datang seiring waktu dan umur," tambah Puyol.

Sementara itu bek Juventus Giorgio Chiellini justru memberikan pandangan berbeda terkait siapa yang pantas disebut sebagai bek tengah terbaik. Menurutnya status itu pantas disandang Sergio Ramos, bek yang membela rival abadi Barcelona, Real Madrid.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer