Sukses


3 Pemain Tersubur di Derby Madrid

Jakarta Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertemu di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018). Ini adalah pertemuan ke-219 kalinya.

Rekor keseluruhan menunjukkan dominasi Los Blancos dengan raihan 109 kemenangan berbanding 55.

Namun, Real Madrid tidak berdaya pada lima laga kandang terakhir melawan rival sekota.

Juara Eropa 12 kali tersebut gagal berjaya di empat pertandingan. Mereka sempat menderita tiga kekalahan beruntun sebelum memaksa anak asuh Diego Simeone bermain 1-1 musim lalu.

Real Madrid akan coba memperbaiki rekor tersebut, meski sadar kemenangan semakin memperbesar peluang musuh bebuyutan Barcelona mengamankan titel La Liga.

Atletico Madrid saat ini memiliki 67 angka, tertinggal sembilan poin di belakang Barcelona. Sementara Real Madrid baru mengoleksi 63 poin.

Tumpuan Real Madrid tidak lain Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut menjadi top scorer sepanjang masa Derby Madrid dengan torehan 21 gol.

Selain Ronaldo, berikut tiga pemain tersubur Derby Madrid berikutnya:

2 dari 4 halaman

Alfredo Di Stefano

Menjadi pemain tersubur di Derby Madrid selama 54 tahun sebelum Ronaldo menggesernya pada Mei 2017. Di Stefano tercatat merobek gawang Atletico Madrid sebanyak 17 kali, terakhir November 1963.

Di Stefano juga sempat menjadi top scorer sepanjang masa Real Madrid. Dia membuat 308 gol bersama Los Blancos.

Namun, sosok kelahiran Buenos Aires ini kemudian disalip Raul Gonzalez dan Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Santiago Bernabeu

Tokoh legendaris yang menjadi bagian penting sejarah Real Madrid. Tidak heran namanya kemudian digunakan untuk stadion kebanggaan.

Dia membela Real Madrid sebelum Perang Saudara dan menciptakan 17 gol ke gawang Atletico Madrid. Buku statistik menyatakan Bernabeu membukukan 68 gol selama memperkuat Los Blancos.

Selain pemain, Bernabeu juga sempat menjabat pelatih, direktur, dan presiden Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Santillana

Lahir dengan nama Carlos Alonso Gonzalez, Santillana menjadi penyerang andalan Real Madrid selama hampir dua dekade.

Sejak debut bersama Los Blancos pada 1971, dia membukukan 290 gol. Santillana hanya kalah dari Di Stefano, Raul, dan Ronaldo.

Sebanyak 15 di antaranya terjadi di Derby Madrid. Capaian itu membuatnya melampaui nama-nama legendaris di antaranya Ferenc Puskas, Emilio Butragueno, dan Raul Gonzalez.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer