Soal Guard of Honor, Bek Barcelona Tertawakan Rencana Real Madrid

Oleh Harley.Ikhsan pada 09 Apr 2018, 08:30 WIB
Dua Gol Bunuh Diri Bawa Barcelona Taklukan AS Roma

Barcelona - Bintang Barcelona Gerard Pique tak mau ambil pusing jika Real Madrid ogah melakukan guard of honor musim ini. Ia tetap senang karena Blaugrana kemungkinan besar juara La Liga.

"Mengetahui itu, saya akan sulit tidur malam ini," kata Pique sembari tersenyum, dilansir Movistar Partidazo.

Barcelona bisa menjadi juara La Liga ketika menjamu Real Madrid di Camp Nou. Syaratnya, anak asuh Ernesto Valverde memenangkan lima laga berikut Leganes, Valencia, Celta Vigo, Sevilla, dan Deportivo La Coruna.

Hasil tersebut akan membuat mereka tidak mungkin dikejar para pesaing. Saat ini Barcelona memimpin 12 angka atas pesaing terdekat Atletico Madrid, dengan kompetisi menyisakan delapan pertandingan.

"Kami tampil baik musim ini dan duduk nyaman di puncak klasemen," ungkap Pique usai membantu Barcelona mengalahkan Leganes 3-1.

2 of 3

Pembalasan Real Madrid

Real Madrid, La Liga, Barcelona
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampak kecewa usai ditaklukkan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Real Madrid takluk 0-3 dari Barcelona. (AP/Paul White)

Keengganan Real Madrid merupakan pembalasan atas sikap Barcelona beberapa bulan lalu. Real Madrid menghadapi El Azulgrana sehabis pulang dari Uni Emirat Arab dan menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak melakukan guard of honor. "Maka kami tidak akan melakukannya. Ini keputusan saya," tegas Zidane.

3 of 3

Alasan Barcelona

Ketika itu, Barcelona menyatakan tidak melakukan guard of honor karena faktor kompetisi. Mereka tidak berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub. Maka, klub Catalonia itu tidak mengakui status juara Real Madrid.

"Di klub ini, kami biasa guard of honor bagi juara ajang yang juga kami ikuti," kata mantan gelandang Barcelona, Guillermo Amor.

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓