Sukses


Simeone Puas Atletico ke Semifinal Liga Europa

Jakarta Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone senang tim asuhannya berhasil lolos ke semifinal Liga Europa. Atletico harus melakoni laga berat melawan Sporting Lisbon di leg kedua perempat final, Jumat (13/4/2018) dinihari WIB tadi.

Pada leg kedua, Atletico kalah 0-1 dari Sporting dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, markas Sporting.Beruntung, Atletico punya tabungan kemenangan 2-0 pada leg pertama.

Alhasil, mereka pun lolos ke semifinal Liga Europa engan agregat 2-1. Atletico lolos bersama dengan FC Salzburg, Arsenal, dan Olympique Marseille.

"Menyingkirkan lawan berat membuat kami bahagia. Semakin jauh Anda melaju, lawan Anda akan semakin sulit," ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

Simeone menambahkan, dirinya tidak berharap banyak saat pertandingan leg kedua. Pasalnya, Sporting membuat Atletico kesulitan.

"Kami bisa saja mencetak dua gol, tetapipada akhirnya kami kesusahan unuk lolos ke semifinal," kata Simeone.

 

 

2 dari 3 halaman

Bela Antoine Griezmann

Dalam pertandingan leg kedua, sosok Antoine Griezmann menjadi sorotan. Pasalnya, pemain asal Prancis itu gagal mencetak gol ke gawang Sporting.

Namun Simeone membela salah satu pemain andalannya tersebut. "Mustahil bagi Griezmann untuk dituntut lebih. Kami senang karena sekali lagi, tim ini menemukan bentuknya," ujar Simeone.

"Lucas dan Diego Costa cedera, namun kami tetap bermain dengan usaha keras," kata Simeone menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bangga

Lebih lanjut, Simeone juga mengaku bangga dengan keberhasilan Atletico. Ia pun tak mempermasalahkan timnya harus turun kasta ke Liga Europa.

"Saya hidup dengan bangga bahwa kami di antara yang terbaik di Eropa. Musim lalu, kami di Liga Champions, kali ini di Liga Europa. Ini adalah kenyataan kami sekarang," kata Simeone mengakhiri.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer