Sukses


Torres Tunjukkan Kualitas Saat Atletico Sikat Levante

Madrid - Fernando Torres kembali menunjukkan kualitasnya. Striker asal Spanyol itu menjadi bintang saat Atletico Madrid membantai Levante, Minggu (15/4/2018).

Tampil di Estadio Wanda Metropolitano, Torres masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58. Mantan pemain Liverpool dan Chelsea tersebut menggantikan Antoine Griezmann. Saat 'El Nino' masuk, tuan rumah sudah unggul 2-0 lewat Angel Correa dan Griezmann. 

El Nino kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Memanfaatkan umpan Correa, Torres menjebol gawang Levante dan membawa Atletico Madrid unggul 3-0.

Gol ini disambut gemuruh penonton. Bagi El Nino, ini merupakan gol ke-100 selama tampil di La Liga. "Saya selalu menghargai setiap pertandingan yang saya dapat, mulai dari sekarang hingga akhir musim nanti," kata Torres kepada Bein usai laga, seperti dilansir ESPN

Torres memang gagal bersinar bersama Atletico. Peran pemain berusia 34 tahun itu sebagai ujung tombak Los Rojiblancos semakin terpinggirkan dan hanya menjadi pelapis. 

Meski demikian, Torres belum patah arang. Dia berharap bisa kembali merebut peran utama di lini depan Atletico. Dia berharap tren positifnya bisa berlanjut saat Atletico bertemu Arsenal pada babak semifinal Liga Europa yang akan berlangsung 27 April mendatang. 

"Saya berharap ini bukan gol atau pertandingan terakhir. Saya terus berusaha bertahan di tim ini dan mencetak gol," kata pemain asal Spanyol tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Lolos Liga Champions

Sementara itu, kemenangan melawan Levante sekaligus mengamankan tiket Atletico Madrid menuju Liga Champions musim depan. Ini merupakan kali keenam secara beruntun Rojiblancos tampil di kompetisi antarklub Eropa itu sejak ditangani Diego Simeone. 

Kemenangan atas Levante membuat Atletico semakin nyaman berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan 71 poin, terpaut 9 poin dari Barcelona. 

Ini merupakan peningkatan yang luar biasa. Sebab, sebelum pelatih asal Argentina itu datang, selama 16 tahun Atletico hanya mampu dua kali tampil di Liga Champions. 

"Kami senang karena ini merupakan cara terbaik untuk persiapan ke depan," kata Torres. "Ini hari spesial bagi anak-anak. Hasil yang baik, dan tim bermain baik di semua aspek. Sekarang kami pindah ke laga lainnya," ujar Torres. 

3 dari 3 halaman

Kartu Kuning Griezmann

Pada kesempatan yang sama, Torres juga mengomentari sanksi yang diterima rekannya, Griezmann. Wasit mengganjar striker Prancis tersebut dengan kartu kuning karena dianggap melakukan diving di kotak terlarang lawan pada menit ke-41. 

"Dari bench itu cukup jauh, dan kelihatannya ada kontak dengan kiper," kata Torres. "Wasit perlu menentukan apakah itu cukup untuk penalti. Hanya bagi saya, kejadian itu tidak layak mendapat kartu kuning. Beruntung, kejadian itu tidak memengaruhi kami meraih poin."

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer