Barcelona Bisa Pastikan Gelar La Liga dan Copa del Rey Pekan Ini

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 18 Apr 2018, 15:10 WIB
Diperbarui 18 Apr 2018, 15:10 WIB
Barcelona
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Balaidos, Rabu (18/4/2018). Celta Vigo bermain imbang 2-2 dengan Barcelona. (AP/Lalo R. Villar)

Bola.com, Barcelona Barcelona semakin dekat dengan gelar La Liga musim ini setelah bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Bahkan, Blaugrana bisa mengunci gelar La Liga dan meraih gelar Copa del Rey pada Minggu (22/4/2018).

Gelar pertama yang paling mungkin diraih Barcelona yaitu trofi Copa del Rey. Tim yang diarsiteki Ernesto Valverde akan menghadapi Sevilla dalam laga perebutan gelar di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (21/4/2018).

Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian berpeluang mengamankan gelar La Liga pada Minggu. Namun, hal itu akan mengacu kepada hasil yang diraih Atletico Madrid dan Real Madrid.

Pertama, Real Madrid harus kalah dari Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Rabu (18/4/2018) malam. Dengan begitu, Los Merengues akan keluar dari jalur perburuan gelar juara La Liga.

Setelah itu, Barcelona harus berharap Atletico Madrid menelan kekalahan beruntun saat bersua Real Sociedad (19 April) dan Real Betis (22 April).

Dua kekalahan itu memang membuat Atletico bisa mengejar defisit 12 poin dengan Barcelona yang menempati puncak klasemen dengan 83 poin. Namun, kans tim asuhan Diego Simeone otomatis tertutup karena kalah head to head dari tim Catalan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini