Pique Minta Barcelona Datangkan Marcos Alonso

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Apr 2018, 23:59 WIB
Diperbarui 19 Apr 2018, 23:59 WIB
Marcos Alonso
Bek Barcelona, Gerard Pique, ingin bermain dalam satu tim dengan Marcos Alonso. (AFP/Pau Barrena)

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique dikabarkan meminta manajemen Barcelona untuk merekrut bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, pada musim panas mendatang. Pique meyakini kedatangan Alonso dapat meningkatkan kualitas lini pertahanan Blaugrana.

Alonso memang tengah menjadi perbincangan di Inggris. Didatangkan dari Fiorentina, ia menjadi salah satu aktor kunci dari keberhasilan The Blues mengamankan gelar EPL musim lalu.

Alonso sendiri tidak hanya pandai dalam bertahan, namun ia juga aktif dalam membangun serangan. Ia tercatat musim ini sudah mencetak 7 gol dan 3 assist bagi The Blues di semua kompetisi.

Apiknya performas Alonso ini kabarnya membuat Pique terkesan. Dilansir Don Balon, bek veteran Barcelona itu ingin bermain bersama Alonso musim depan.

Menurut laporan tersebut, Pique sudah membicarakan niatannya ini kepada manajemen serta tim pelatih Barca. Ia menilai Alonso akan meningkatkan kualitas pertahanan Barca jika ia bergabung di musim panas nanti.

Marcos Alonso baru-baru ini resmi dinobatkan sebagai bek kiri terbaik Premier League musim ini. Ia masuk dalam susunan pemain PFA Team of The Year yang dilansir pada hari Rabu (18/4) kemarin. (db/dub)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini