Barcelona Siapkan Pengganti Samuel Umtiti

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Apr 2018, 05:31 WIB
Diperbarui 20 Apr 2018, 05:31 WIB
Hasil Imbang Sevilla vs Manchester United
Clement Lenglet ketika menjaga Romelu Lukaku. (AP/Miguel Morenatti)

Bola.com, Barcelona Barcelona dikabarkan mengincar bek Sevilla, Clement Lenglet, jika Samuel Umtiti hengkang dari klub tersebut. Lenglet dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menghuni skuat Blaugrana.

Barcelona tak kunjung memenuhi permintaan gaji yang diminta Umtiti. Hal itu membuat peluang Umtiti untuk hengkang terbuka lebar.

Saat ini, Manchester United disebut siap menebus Umtiti dari Barcelona sesuai dengan harga klausul penjualan, yaitu 50 juta euro (Rp 852,31 miliar).

Sebagai langkah antisipatif, Barcelona telah mengincar sejumlah bek. Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, menjadi incaran utama.

Tetapi, harga sang pemain dipastikan meroket mengingat ia menunjukkan potensial yang tinggi pada usianya yang masih 19 tahun. Selain itu, Barcelona tak bisa menjamin De Ligt langsung menjadi starter.

Alasan itu membuat Lenglet menjadi calon kuat untuk menghuni lini pertahanan Barcelona. Saat ini, Lenglet memiliki banderol yang cukup masuk akal, yaitu 35 juta euro (Rp 596,61 miliar).

Namun, Barcelona harus bersaing dengan Liverpool yang juga tertarik untuk mendatangkan Lenglet pada bursa transfer musim panas 2018.

Sumber: Sports Mole