Sukses


Hobi Lionel Messi dan 4 Pesepak Bola La Liga

Bola.com, - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki hobi bermain video game di sela kesibukannya sebagai pesepak bola profesional. Namun, tidak semua pemain yang tampil di La Liga punya hobi serupa dengan Messi.

Wajah Messi kerap muncul dalam berbagai video game bertema sepak bola. Kapten timnas Argentina tersebut diketahui sering menghabiskan waktu luang bermain video game bersama teman-temannya.

Messi beberapa kali bermain game online dengan menggunakan akun anonim untuk menantang pemain lain. Tidak hanya di lapangan, dia juga tidak senang ketika kalah bermain video game dan langsung mematikan permainan.

Hobi bermain video game telah Messi lakukan sejak pertama menembus skuat utama Barcelona. Ketika itu, penyerang berusia 30 tahun tersebut bermain dengan Ronaldinho atau Edmilson.

Messi mengaku pernah bermain video game melawan putranya, Thiago, memainkan laga El Clasico. Namun, tidak ada yang mengetahui siapa mengendalikan tim apa.

Selain Lionel Messi, sejumlah bintang La Liga juga memiliki hobi masing-masing. Berikut ini adalah hobi empat pemain bintang yang merumput di Spanyol:

 

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Rival Messi, Cristiano Ronaldo, memiliki hobi yang cukup mahal. Ronaldo terkenal sebagai kolektor mobih sport mewah di garasi rumahnya.

Di dalam rumah Ronaldo yang terletak di pinggiran kota Spanyol, terdapat mobil-mobil yang dia pakai secara bergantian. Beberapa di antaranya adalah Lamborghini Aventador, Ferrari F12, dan Rolls-Royce Ghost.

Ronaldo juga menularkan hobi mahal itu kepada keluarganya. Beberapa waktu lalu kapten timnas Portugal tersebut membelikan Porsche Boxster sebagai hadiah Natal untuk ibunya.

 

3 dari 5 halaman

Gareth Bale

Banyak pesepak bola yang gemar bermain golf. Namun, tidak ada yang mendalaminya seperti rekan satu tim Ronaldo di Real Madrid, Gareth Bale.

Penyerang asal Wales itu terkenal bermain golf dengan baik, hingga mencatatkan handicap enam. Bale juga berteman dengan pegolf profesional, Sergio Garcia.

Terbaru, Bale membangun replika tiga lapangan golf terkenal di belakang rumahnya. Tidak tanggung-tanggung, Bale menyewa bantuan perusahaan profesional.

 

4 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Seperti Bale, Antoine Griezmann juga memiliki hobi yang masih berhubungan dengan olahraga. Griezmann merupakan penggemar berat balap kuda.

Bahkan, Griezmann memiliki seekor kuda ras yang pernah meraih penghargaan. Hobi balap kuda diwarisi penyerang Atletico Madrid itu dari ayahnya.

Pria asal Prancis tersebut kerap mengunggah proses pembangunan istal untuk kudanya lewat akun sosial media miliknya. Anak kuda berusia tiga tahun milik Griezmann memenangi balapan pertamanya di Prancis pada November 2017.

 

5 dari 5 halaman

Aritz Aduriz

Besar di daerah pinggir pantai, San Sebastian, Spanyol, membuat Aritz Aduriz menggemari olahraga air. Bahkan, sebelum terjun ke dunia sepak bola Aduriz berprestasi pada cabang lain.

Ketika masih muda, Aduriz memiliki prestasi dalam cabang olahraga ski, snowboarding, dan selancar. Dari semua itu, penyerang Athletic Bilbao tersebut masih menggeluti dunia selancar.

Aduriz kerap berselancar ketika tengah tidak membela Athletic Bilbao atau timnas Spanyol. Pemain berusia 37 tahun itu sering berselancar di Pantai Zarautz dan Biarritz yang terletak di Basque.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer