Sukses


Gagal di Liga Champions, Barcelona Tebus Dengan Copa Del Rey

Barcelona - Barcelonasecara mengejutkan tersingkir dari Liga Champions dua pekan lalu. Menariknya, mereka didepak oleh tim yang bukan unggulan di Liga Champions, AS Roma.

Padahal Blaugrana sangat meyakinkan di fase grup dan di babak 16 besar. Di fase grup mereka memuncaki klasemen dengan 14 poin dari enam laga.

Saingan mereka juga cukup berat yakni Juventus dan Sporting Lisbon. Namun mereka sukses tak terkalahkan hingga akhirnya lolos ke 16 besar sebagai pemuncak grup.

Lawan berat mengadang di babak 16 besar yakni Chelsea. Apalagi selama ini Barcelona punya rekor yang buruk melawan The Blues.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kalah Lawan AS Roma

Tapi Barca mampu membuktikan kualitasnya. Mampu menahan imbang 1-1 di London, Barca menang 3-0 di kandang sendiri sekaligus lolos ke perempat final.

Pada leg pertama Barca mampu menang telak 4-1 melawan AS Roma. Sayangnya pada leg kedua mereka kalah 0-3.

Tentu seluruh fans Barcelona kecewa dengan hasil ini. Apalagi terakhir mereka juara pada musim 2014/15.

Namun kekecewaan fans sedikit terobati pekan ini. Barca memboyong Copa Del Rey ke-30 sekaligus gelar pertama pada musim 2017/18.

3 dari 4 halaman

Komentar Pelatih

"Setiap kompetisi adalah sebuah kesempatan dan kami memiliki peluang bermain di final ini tanpa memikirkan apa yang terjadi sebelumnya," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti yang dilansir Marca.

"Memang betul kekalahan dari Roma meninggalkan dampak yang besar namun kami tampil bagus sejak awal laga. Sejak awal kami sudah menargetkan kemenangan dan berikutnya kami harus menyegel juara di La Liga," kata Valverde.

4 dari 4 halaman

Komentar Presiden

Ya, di La Liga Barcelona tinggal selangkah lagi meraih gelar. Dengan menyisakan lima laga lagi, Barca masih memuncaki klasemen dengan koleksi 83 poin, unggul 12 angka atas pesaing terdekat, Atletico Madrid.

"Secara matematis kami belum juara La Liga. Namun semoga saja pekan depan kami bisa merayakan gelar ganda," ujar Presiden Barcelona, Josep Bartomeu.

"Jika kami sukses maka saya pikir musim ini bisa dianggap bagus. Yang jelas kami masih harus berusaha untuk bisa juara La Liga," katanya menambahkan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer