Sukses


Ernesto Valverde Ingin Mundur dari Barcelona

Bola.com, London - Ernesto Valverde, diberitakan Mirror, Senin (23/4/2018), ingin mundur dari kursi pelatih Barcelona karena tidak mendapat dukungan penuh dari para petinggi klub.

Media-media Eropa memberitakan manajemen klub tengah menyoroti kinerja Valverde. Keterpurukan Barcelona ketika didepak AS Roma dari Liga Champions merupakan alasan utamanya.

Mirror mengklaim, manajemen Barcelona menuding Valverde adalah sosok yang harus bertanggung jawab terkait hasil buruk kontra AS Roma. Situasi itu lantas membuat sang pelatih tidak kerasan dan berniat mundur pada akhir musim nanti.

Isu pemecatan Valverde bahkan menyeruak sebelum Barcelona melawan Sevilla di final Copa Del Rey. Mirror menyebut eks pelatih Spanyol itu bakal segera dipecat andai gagal mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi juara.

Akan tetapi, petinggi klub mengurungkan niatnya karena Barcelona berhasil menjadi juara. Meski demikian, hubungan antara kedua pihak dikabarkan masih berjalan tidak harmonis hingga saat ini.

Sementara itu, Valverde tidak bisa dikatakan gagal selama membesut Barcelona. Setelah mengklaim gelar Copa Del Rey, Barcelona juga berpeluang besar meraih gelar La Liga.

Barcelona pun tampil impresif karena belum terkalahkan di La Liga sepanjang musim ini. Mereka mampu mendulang 25 kemenangan dan delapan kali imbang dari total 33 pertandingan.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer