Sukses


5 Penyerang Paling Maut di La Liga Musim Ini

Jakarta Liga Spanyol merupakan kompetisi paling sukses di Eropa selama beberapa tahun terakhir. La Liga memiliki banyak penyerang top. 

Beberapa superstar, dan talenta luar biasa ada di Spanyol. La Liga telah mempersembahkan banyak gol fantastis, dengan para penyerang produktif membuktikan nilainya di daratan Spanyol.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jelas menjadi yang disorot ketika bicara soal striker mematikan. Namun nyatanya kedua pemain itu tak sendiri.

Ada beberapa nama lain yang secara mengejutkan punya finishing brilian dan mematikan ketika di depan gawang. Siapa saja striker mematikan di La Liga? Berikut kami sajikan daftarnya dinukil dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Antoine Griezmann telah menjadi salah satu pemain paling mengesankan di La Liga selama beberapa tahun terakhir. Setelah awal yang lambat untuk musim ini, penyerang asal Perancis itu telah kembali ke performa terbaiknya.

Griezmann menjadi pemain yang menonjol di La Liga sejak pergantian tahun. Penampilannya yang istimewa itu membantu Atletico Madrid untuk tetap menjadi rival utama FC Barcelona.

Sejauh ini, sang penyerang telah mencetak 19 gol dalam 29 penampilan La Liga untuk Atletico Madrid, dengan rasio menakjubkan 0,66 gol per pertandingan. 15 dari golnya telah masuk ke dalam area penalti, 2 dari dalam kotak 6 yard sementara 2 sisanya dari luar kotak penalti.

3 dari 6 halaman

4. Iago Aspas (Celta Vigo)

Capaian posisi ke-10 Celta De Vigo di La Liga musim ini dibantu sebagian besar oleh Iago Aspas yang mengesankan. Aspas telah membantu klub mempertahankan diri dalam balapan 10 besar.

Dia kini telah mencetak 20 gol dalam 32 penampilan La Liga untuk Célticos musim ini. Ini menyiratkan bahwa ia telah mencetak 0,62 gol dalam setiap 90 menit bermain di papan atas Spanyol musim ini.

Lebih jauh lagi, ia telah menjadi ancaman nyata dalam situasi satu lawan satu. 19 dari 20 golnya datang dari dalam kotak penalti musim ini dan hanya satu dari tendangan jarak jauh.

4 dari 6 halaman

3. Luis Suarez (FC Barcelona)

Luis Suarez adalah salah satu dari beberapa pemain yang mengalami penampilan buruk awal musim ini. Kepergian Neymar ke PSG memengaruhi striker Uruguay itu dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan manajer baru (Ernesto Valverde) serta formasi baru (4-4-2).

Namun, secara bertahap Suarez mulai beradaptasi dengan perubahan ini. Setelah beberapa pertandingan, dia menemukan kembali wujudnya dan memberi dampak penting pada musim Barcelona. Sejak mulai mencetak gol lagi, dia telah melakukan yang terbaik di La Liga.

Dia telah mencetak 23 gol dalam 28 penampilan untuk Blaugrana dan memiliki rasio gol 0,82 gol per pertandingan. Tingkat konversinya sangat luar biasa, yakni 21,5% dari total 107 tembakannya di liga musim ini.

5 dari 6 halaman

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo dipengaruhi oleh awal buruknya Real Madrid musim ini. Dia berjuang dalam beberapa pertandingan La Liga saat Real Madrid mengalami serangkaian hasil buruk.

Hal ini mendorong banyak orang untuk menyatakan bahwa bintang Portugal itu telah melewati puncaknya dan tidak akan memiliki banyak dampak dalam musim ini.

Namun semuanya dibantah Ronaldo lewat penampilan di atas lapangan. Sejak pergantian tahun, pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah mencetak gol nyaris di setiap laga.

Sejauh ini, bintang Real Madrid tersebut telah mencetak 24 gol dalam 25 penampilan La Liga, rata-rata gol dalam setiap 91 menit. Dari 24 golnya, 13 dicetak dengan kaki kanannya, 7 dengan kirinya dan 4 lainnya berasal dari sundulan.

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (FC Barcelona)

Lionel Messi adalah pemain paling berpengaruh di Liga Spanyol musim ini. Pemain asal Argentina itu membantu FC Barcelona mengatasi awal yang sangat buruk untuk dan menjadi tim paling dominan di La Liga.

Leo telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain lain dengan 29 gol dalam 32 penampilan. Rasio golnya dari 0,9 gol per pertandingan juga sangat mengesankan.

Dia telah menjadi pemain paling mematikan dari luar kotak penalti dengan 27,5% dari golnya datang dari sana. Messi telah melepaskan lebih banyak tembakan daripada siapa pun di liga (178 kali) dan telah menjadi penyerang paling mematika di La Liga musim ini. (Eka Setiawan)

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer