Sukses


Rekam Jejak Alejandro Hernandez, Wasit Laga Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Alejandro Jose Hernandez Hernandez ditunjuk sebagai wasit pada laga Barcelona melawan Real Madrid yang akan berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Minggu (6/4/2018). Dia sudah memiliki pengalaman memimpin partai bertajuk El Clasico itu.

Meskipun gelar juara La Liga hampir pasti jadi milik Barcelona, laga El Clasico antara Barca melawan Real Madrid diyakini bakal tetap panas. Laga ini akan digelar di Camp Nou, Senin (7/5) yang akan datang.

Hernandez sendiri sudah tidak asing lagi dengan pertandingan El Clasico. Wasit berusia 35 tahun tersebut pernah dua kali memimpin laga Madrid melawan Barca.

Laga pertama terjadi di musim 2016/17 yang lalu di Santiago Bernabeu. Laga ini dimenangkan oleh Barca dengan skor 2-3. Pada laga ini, Hernandez memberikan kartu merah pada Sergio Ramos.

Pascalaga tersebut, kubu Madrid cukup kesal dengan kinerja Hernandez. Sebab, Madrid mengklaim mendapat penalti pada insiden Cristiano Ronaldo dengan Samuel Umtiti. Sementara, Barca merasa Marcelo dan Casemiro harusnya juga dapat kartu merah.

Laga El Clasico kedua terjadi pada musim 2015/16 lalu. Digelar di Camp Nou, Madrid menang dengan skor 1-2. Lagi-lagi, Sergio Ramos mendapatkan kartu merah dari saku Hernandez.

Total, ada tiga pemain Madrid yang pernah di kartu merah oleh Hernandez. Pemain Madrid lain yang di kartu merah yakni Ronaldo. Ia di kartu merah pada laga melawan Cordoba di ajang La Liga musim 2014/15.

Hernandez juga punya catatan kontroversi saat memimpin Barca. Itu terjadi pada laga Barca melawan Real Betis musim lalu. Saat itu, Hernandez tidak mengesahkan gol yang dicetak oleh Luis Suarez meski bola sudah nampak masuk ke gawang.

Sepanjang karirnya memimpin laga Barca, Hernandez tidak pernah mengeluarkan kartu merah untuk Andres Iniesta dan kolega.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer