Barcelona Inginkan Bek Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 26 Apr 2018, 14:34 WIB
PFA, Mohamed Salah, Premier League

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan tengah mengincar bek Chelsea, Marcos Alonso, untuk menggantikan peran Gerard Pique. Meskipun dimainkan sebagai bek kiri, Alonso juga bisa berperan sebagai bek tengah.

Barcelona mulai memikirkan skuat mereka untuk masa mendatang. Saat ini, Pique sudah berusia 31 tahun dan mulai memasuki fase akhir kariernya.

Meskipun masih tampil solid bersama Samuel Umtiti, namun manajemen Blaugrana ingin bergerak cepat untuk mencari penggantinya.

Marcos Alonso pernah merasakan menjadi bek tengah ketika memperkuat Fiorentina. Hal tersebut membuatnya menjadi bek yang serbabisa.

Selain itu, Alonso juga memiliki faktor penunjang untuk menjadi bek tengah, yaitu postur yang menjulang, mencapai 188 cm. Hal tersebut membuat Alonso berpeluang menjadi bek tengah anyar Barcelona.

Namun, Chelsea tak akan begitu saja melepas Alonso. Saat ini, pemain 27 tahun tersebut merupakan pemain pilar di The Blues.

Selain tampil konsisten di lini pertahanan, Alonso juga kerap mencetak gol untuk Chelsea. Pada musim 2017-18, Alonso sudah menyumbang tujuh gol untuk The Blues.

Sumber: Sport Lens