Sukses


5 Target Spesifik Barcelona pada Sisa Laga La Liga Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Barcelona sudah berada di depan pintu juara La Liga 2017-2018. Barcelona hanya membutuhkan minimal satu poin agar bisa mengangkat trofi jawara Liga Spanyol.

Secara matematis, bukan pekerjaan sulit bagi Barcelona agar bisa menancapkan kukunya kembali sebagai yang terbaik di jagad Negeri Matador tersebut. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut, mereka ingin secepatnya meraih juara.

Tujuan utama Valverde jika juara sudah ada dalam genggaman sebelum laga pamungkas adalah memberi kans pada anak-anak muda. Valverde punya rencana memainkan beberapa personel Barcelona B.

Berikut ini beberapa target spesifik Barcelona pada sisa musim ini:

2 dari 6 halaman

Meraih Trofi Juara

Barcelona bisa berstatus juara jika berhasil menuai satu poin pada akhir pekan ini. Barcelona akan bersua Deportivo La Coruna pada Minggu (29/4/2018). Jika mengacu posisi dan kekuatan tim, tak sulit bagi El Barca mendapatkan satu poin.

Saat ini Barcelona berada di posisi teratas klasemen sementara La Liga 2017-2018. Barcelona unggul 11 angka dari Atletico Madrid, dengan lima pertandingan tersisa.

Uniknya, Barcelona tak perlu berkeringat jika Real Madrid atau Atletico Madrid gagal menaklukkan lawan masing-masing.

 

3 dari 6 halaman

Status Tak Terkalahkan

Barcelona melewati 33 pertandingan tanpa terkalahkan sepanjang musim ini. Perjalanan lima pertandingan ke depan menjadi tantangan tersendiri bagi Lionel Messi dkk.

Maklum, Barcelona berada di ambang mencetak rekor jika mampu mencatat tak pernah kalah. Statistik mengungkapkan, andai tak pernah takluk dari lawan, mereka mencatat prestasi mengesankan yang tak pernah ada selama 86 tahun.

Selain itu, andai tak terkalahkan, Barcelona menuai catatan tambahan, yakni rekor pada era sepak bola modern dan kala kompetisi menghabiskan minimal 30 pertandingan setiap klub.

 

4 dari 6 halaman

Gelar Top Skorer

Bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi top skorer semantara La Liga musim ini dengan 29 gol. Selain itu, ada juga Luis Suarez (23 gol). Situs Barcelona, Kamis (26/4/2018) yakin, Lionel Messi akan meraih gelar ke-6 sebagai raja gol di Liga Spanyol.

Lionel Messi juga menjadi pemain yang memiliki jumlah assist terbanyak, yakni 12. Artinya, Messi bakal memburu gelar ke-5 sebagai peraih Sepatu Emas Eropa.

 

5 dari 6 halaman

Gelar Zamora

Saat ini, kiper Barcelona, Marc André ter-Stegen menjadi penjaga gawang terbaik kedua di La Liga. Artinya, ia memiliki kans besar mendapat penghargaan sebagai kiper terbaik.

Statistik menunjukkan, Marc André ter-Stegen kebobolan 19 gol, hanya berselisih satu lebih banyak dibanding kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

 

6 dari 6 halaman

Kan Menang El Clasico

Barcelona mencatat hasil memuaskan saat pertemuan pertama El Clasico. Mereka unggul 3-0 di Bernabeu, dengan permainan menawan. Kans menekuk Real Madrid terbuka lebar, terutama jika El Barca bisa secepatnya menguasai kursi raja La Liga.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer