Sukses


Presiden Barcelona Masih Puas dengan Kinerja Valverde

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menjawab rumor tentang masa depan Ernesto Valverde. Ia menyebut Barca sangat senang ditangani pelatih asal Spanyol itu. 

Meskipun sukses membawa Barcelonamenjuarai Copa del Rey dan tinggal menunggu waktu merebut trofi La Liga, posisi Valverde di skuat Blaugrana masih jadi tanda tanya. Sebab, pelatih berusia 54 tahun itu kabarnya mulai mempertimbangkan masa depannya. 

Kegagalan di Liga Champions disebut-sebut sebagai pemicunya. Maklum saja, Barcelona yang menjadi favorit juara pada turnamen ini justru tersingkir dengan cara yang menyakitkan pada babak perempat final. Sempat menang 4-1 di leg pertama, Barcelona akhirnya masuk kotak setelah kandas 0-3 melawan tuan rumah AS Roma pada leg kedua. 

Kekalahan ini membuat banyak pihak kecewa kepada Valverde. Namun, Bartomeu segera membantahnya. Menurutnya, Barcelona masih senang dengan kehadiran Valverde di tim. 

"Itu palsu. Kami sangat senang dengan dia," kata Bartomeu kepada El Larguero.  

"Dalam proyeknya, kami tidak membicarakan hal itu. Seseorang mungkin telah mengatakan, hal itu, tapi tidak di dewan direksi atau klub," beber Bartomeu. 

 

 

2 dari 2 halaman

Tepis Keraguan

Menurut Bartomeu, tidak ada yang berubah dengan sikap manajemen terhadap Valverde. Apalagi, Barcelona tinggal selangkah lagi meraih gelar La Liga musim ini. 

"Tidak ada yang meragukan Valverde, tidak setelah (kekalahan) dari Roma. Untuk memperbaiki kekalahan, sukses adalah jaminan. Dua gelar menutup musim yang fantastis."

Barcelona sampai saat ini masih menempati posisi pemuncak klasemen La Liga dengan jarak 11 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Barcelona akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna, Minggu (29/4/2018). Hasil imbang cukup bagi Barca mengunci gelar juara. 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer