Sukses


Zidane: Real Madrid Tidak Lakukan Guard of Honour ke Barcelona

Jakarta - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memastikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak akan melakukan guard of honour kepada juara La Liga Barcelona. Mereka mengambil kebijakan ini sebagai pembalasan.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, akan menghadapi Barcelona di Camp Nou pada Minggu (6/5/2018) dalam lanjutan La liga. Namun, sebelum pertandingan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menolak memberikan guard of honour kepada Barcelona.

Ini merupakan aksi balas dendam kepada Barcelona. Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak memberikan guard of honour kala Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub.

"Kami tidak diberikan guard of honour setelah kemenangan Piala Dunia Antarklub. Jadi, penghormatan buat mereka juga tidak penting," kata Zidane, seperti dilansir dari Football Espana.

"Guard of honour merupakan rasa hormat, tapi saya sudah menunjukkan kepada mereka dengan mengucapkan selamat kepada Barcelona yang meraih dua gelar," ujar pelatih Real Madrid asal Prancis tersebut.

2 dari 3 halaman

Turunkan Pemain Inti

Zidane melanjutkan, Los Blancos akan tampil dengan tim inti saat berlaga di El Clasico. Dia menegaskan fisik Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih 100 persen, meski baru menjalani pertarungan berat melawan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions.

"Saya tidak akan mengistirahatkan pemain. Jika ada pemain yang tidak 100 persen fit, dia tak akan bermain. Bila mereka siap, mereka akan main," ujar Zidane.

"Saya merasa pemain Real Madrid dalam kondisi baik, tidak ada yang kelelahan. Kami sudah siap untuk bertempur," katanya menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Kagumi Iniesta

Pada kesempatan ini, Zidane juga menyatakan dirinya sangat mengagumi sosok gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Menurutnya, sosok berusia 33 tahun itu merupakan pemain paling berpengaruh di klub berjulukan Los Blaugrana tersebut.

"Saya sangat mengagumi Iniesta, dia bukan pemain biasa. Kami tahu hal yang sudah dicapainya. Saya harus mengucapkan selamat tas prestasinya, semoga dia beruntung," ucapnya mengakhiri.

Iniesta telah memutuskan mengakhiri kariernya bersama Los Blaugrana. Iniesta terhitung membela Barcelona selama 16 musim. Dia tampil di 669 pertandingan, menyumbang 57 gol, dan meraih 31 gelar.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer