Sukses


La Liga Punya Cara Unik Memasarkan Laga El Clasico

Bola.com, Jakarta - Kepala Perwakilan La Liga di Indonesia, Rodrigo Gallego Abad, mengungkapkan alasan laga kedua El Clasico musim 2017-2018 kurang bersahabat dengan fans di Asia. Kondisi tersebut dipengaruhi cara pemasaran pertandingan El Clasico.

Seperti diketahui, El Clasico merupakan daya tarik utama La Liga bagi pencinta sepak bola. Sejarah panjang rivalitas Real Madrid dengan Barcelona menjadi magnet tersendiri.

Hasilnya, pertandingan El Clasico selalu menyedot perhatian fans dari seluruh dunia. Situasi itu membuat La Liga memiliki cara untuk memasarkan laga akbar tersebut.

Menurut Rodrigo, setiap musim pertandingan El Clasico dibagi untuk dua pasar, Amerika dan Asia. Jadwal pertandingan Real Madrid kontra Barcelona sengaja dibuat untuk memanjakan fans di kedua tempat tersebut.

"Saat ini, La Liga bukan hanya milik masyarakat Spanyol, tetapi produk global. Menurut saya, kami punya fans di Spanyol, Eropa, Asia, dan Amerika. Kami sadar punya dua pertandingan penting setiap musim, El Clasico," ungkap Rodrigo kepada Bola.com di Jakarta pada Senin (7/5/2018).

"Hal itu membuat kami membagi El Clasico untuk dua pasar. pertandingan pertama selalu difokuskan untuk fans di Asia, sedangkan laga kedua untuk penonton di Amerika. Atas alasan tersebut, tidak ada duta La Liga ke Asia saat ini," lanjutnya.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer