Sukses


Kiper Barcelona Idolakan Oliver Kahn

Jakarta Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengidolakan penjaga gawang legendaris Jerman, Oliver Kahn. Ter Stegen memuji mentalitas seniornya di Tim Panser tersebut.

"Saya mencontek Oliver Kahn untuk mentalitasnya," ujar Ter Stegen seperti dilansir Marca.

Ter Stegen menambahkan, dirinya tidak memilh Victor Valdes sebagai panutan. Meskipun, Valdes notabene adalah senior Ter Stegen di Barcleona.

"Saya tidak seperti Valdes dan saya tidak ingin menjadi seperti dia. Gaya kami berbeda," kata Ter Stegen.

Ter Stegen bergabung dengan Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada musim 2014/15. Di awal masa bergabungnya, Ter Stegen hanya menjadi pelapis Claudio Bravo.

Kepindahan Bravo ke Manchester City membawa angin segar bagi Ter Stegen. Ia langsung didapuk menjadi kiper utama menggantikan Bravo.

Kepercayaan tim itu tak disia-siakan Ter Stegen. Bersama Ter Stegen, Barcelona telah meraih 11 trofi.

 

2 dari 3 halaman

Gaya Main Cocok

Ter Stegen menambahkan, keberhasilannya menjadi kiper utama Barcelona terjadi karena gaya main yang cocok. Menurut Ter Stegen, tiap kiper memiliki karakter masing-masing.

"Ada kiper seperti Gianluigi Buffon yang sangat bagus di Juventus. Tetapi jika Anda menukar kami, mungkin saya tidak akan menjadi seperti sekarang," ujar Ter Stegen.

"Setiap kiper punya gaya masing-masing seperti Ederson dan Claudio Bravo di Manchester City," kata Ter Stegen menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ter Stegen Musim Ini

Main: 33

Clean sheets: 18

Penyelamatan: 78

Tangkapan: 74

Akurasi operan: 83%

Video Populer

Foto Populer