Tampar Marcelo, Sergi Roberto Diganjar Sanksi Berat

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 09 Mei 2018, 23:15 WIB
Diperbarui 11 Mei 2018, 23:15 WIB
Sergi Roberto

Bola.com, Madrid - Penggawa Barcelona, Sergi Roberto, diganjar sanksi berat berupa larangan bermain sebanyak empat laga setelah menampar bek Real Madrid, Marcelo. Insiden itu terjadi pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5/2018).

Wasit Alejandro Jose mengusir Roberto dari lapangan pada injury time babak pertama. Gelandang berusia 26 tahun itu tertangkap kamera menampar wajah Marcelo.

Setelah pertandingan, wasit memberikan laporan bahwa Roberto telah melakukan tindakan tidak terpuji. "Roberto memukul lawannya dengan tangan, tetapi dengan cara yang berlebihan. Bola tidak berada di jarak yang dimainkan Roberto."

Komite Sepak Bola Spanyol lantas melakukan investigasi terkait peristiwa tersebut. Hasilnya, Roberto dilarang tampil dalam empat pertandingan plus denda sebesar 3.005 euro.

Pihak Barcelona juga harus membayar denda sebanyak 1.400 euro akibat kecerobohan Roberto. Namun, pihak klub kabarnya bakal mengajukan banding terkait sanksi gelandang Spanyol tersebut.

Jika banding ditolak, Sergi Roberto bakal absen dalam tiga laga sisa Barcelona musim ini, yakni kontra Villarreal, Levante, dan Real Sociedad. Dia juga dipastikan tidak dapat tampil saat bersua Sevilla pada laga Piala Super Spanyol musim depan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini