Sukses


Borja Mayoral Buktikan Layak Menggeser Karim Benzema

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Borja Mayoral, tampil apik ketika timnya takluk 2-3 dari Sevilla, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Satu gol yang diciptakan sang pemain pada laga pekan ke-34 La Liga itu, membuatnya layak diplot sebagai penyerang utama Los Blancos menggantikan Karim Benzema.

Mayoral tidak menjadi starter ketika bersua Sevilla. Dia baru turun menggantikan Daniel Ceballos menit ke-70. Namun, sang pemain membuktikkan kapasitasnya karena mendulang gol pada tiga menit menjelang waktu normal berakhir.

Sepanjang musim 2017-2018, Mayoral telah menyumbang tujuh gol dari 23 penampilan di berbagai kompetisi. Namun, satu catatan menarik terselip di balik seluruh sumbangsih bomber 20 tahun tersebut.

Menurut Marca, pada musim ini Mayoral mengklaim rataan mencetak gol setiap 129 menit. Hanya Cristiano Ronaldo satu-satunya pemain Real Madrid yang bisa melampaui statistik tersebut, yakni satu gol setiap 81,88 menit.

Statistik Mayoral menegaskan dirinya layak mendapat menit bermain reguler dari Zidane. Apalagi, Benzema kerap tampil tidak konsisten dan sulit diandalkan.

Jika berbicara efektivitas di depan gawang, Benzema tidak mampu menanding Borja Mayoral. Bomber Prancis itu hanya mencatatkan rataan gol setiap 277,91 menit.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer