Sukses


Mau Jual Arda Turan, Ini Kesulitan Barcelona

Jakarta Rencana Barcelona untuk melepas Arda Turan menemui masalah. Pemain berusia 31 tahun tersebut sanksi berat berupa larangan tampil 16 laga di Liga Turki sehingga membuat klub peminat berpikir ulang untuk membelinya.

Padahal peminat Turan kebanyakan adalah klub kampung halamannya.

Performa impresif Turan bersama Atletico Madrid meyakinkan Barcelona untuk mengeluarkan 35 juta euro baginya pada musim panas 2015. Namun, kinerjanya di Camp Nou sangat mengecewakan.

Dia cuma tampil di 55 pertandingan, mayoritas sebagai pengganti. Barcelona pun berusaha memangkas kerugian dengan menjual Turan. Tapi, tidak banyak yang mau menggunakan jasanya.

Klub Tiongkok Guangzhou Evergrande, yang sempat dikabarkan tertarik, juga mundur teratur.

2 dari 3 halaman

Hukuman Berat

Sempat dikabarkan bakal pergi ke Besiktas, Galatasaray, dan Fenerbahce, Turan akhirnya meneima pinangan Basaksehir Januari lalu.

Perlahan dia memulihkan karier di sana. Namun, Turan gagal menjaga emosi dan memprotes wasit terlalu keras pada laga melawan Antalyaspor, Jumat (11/5/2018), sehingga diganjar hukuman berat.

3 dari 3 halaman

Status di Basaksehir

Barcelona meminjamkan Turan ke Basaksehir hingga 2020. Klub Catalonia itu ditenggarai coba menjualnya secara permanen sebelum sanksi tersebut keluar. Namun, Basaksehir tidak tertarik.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer